PPP Tak Keberatan Jika PAN Dapat Jatah Kursi Menteri

PPP Tak Keberatan Jika PAN Dapat Jatah Kursi Menteri

Nasional | jawapos | Senin, 7 Maret 2022 - 14:52
share

JawaPos.com Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyatakan pihaknya tidak mempermasalahkan, jika Partai Amanat Nasional (PAN) mendapatkan jatah menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Terlebih belakangan ini beredar isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk membahas reshuffle kabinet.

Kami tidak keberatan, yang jelas itu sepenuhnya hak prerogatif Presiden, kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/3).

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini menyatakan, pemberian jabatan Menteri di dalam kabinet adalah sepenuhnya hak prerogatif dari Presiden Jokowi. Dia tak memungkiri, para partai politik koalisi harus diajak berbicara jika Jokowi ingin mereshuffle kabinet Indonesia Maju.

Hanya kan ini sekali lagi ada aspirasi dari internal, ya tentu sebagai pimpinan partai kan harus disuarakan juga yang seperti itu, ucap Arsul.

Terkait apakah Ketum PPP Suharso Monoarfa sudah diajak berbincang dengan Presiden Jokowi untuk membahas reshuffle, Arsul mengaku tidak mengetahuinya. Namun secara rutin, PPP memang melakukan komunikasi dengan Presiden Jokowi.

Saya tidak tahu persis, tapi kan Ketum PPP itu anggota kabinet, tentu secara rutin meskipun insidental, tidak terjadwalkan itu berkomunikasi dengan Presiden. Tapi apakah khusus terkait reshuffle kabinet beliau belum menyampaikan ke jajaran internal, beber Arsul.

Terkait kabar reshuffle ini, Ketum PAN Zulkifli Hasan membantah ada pertemuan dengan Presiden Jokowi. Tidak benar (melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi), ucap pria yang karib disapa Zulhas kepada JawaPos.com.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi pun menampik kabar pertemuan Zulhas dengan Jokowi. Dia menegaskan, Zulhas selama pekan kemarin melakukan konsolidasi di Jawa Tengah.

Berita itu tidak benar, karena dalam sepekan kemarin Ketua Umum road show konsolidasi kader dan pemantapan persiapan pemilu di Jawa Tengah. Keliling ke seluruh kabupaten/ kota untuk bertemu dengan basis konstituen dan pengurus partai, tegas Viva Yoga.

Menurut Viva Yoga, PAN sebagai partai koalisi akan tetap berkomitmen membantu kinerja Pemerintahan Jokowi. Khususnya terkait percepatan pemulihan ekonomi.

Sebagai partai koalisi pemerintah, PAN tetap konsisten dan berkomitmen untuk membantu pemerintahan Presiden Jokowi dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan pemenuhan kebutuhan kesehatan rakyat, ujar Viva Yoga menandaskan.

Topik Menarik