Pebulutangkis Greysia Polii Kepincut Coupe Mewah Pabrikan Jerman

Pebulutangkis Greysia Polii Kepincut Coupe Mewah Pabrikan Jerman

Nasional | jawapos | Senin, 7 Maret 2022 - 12:43
share

JawaPos.com BMW di Indonesia belum lama ini meluncurkan seri mobil mewah terbarunya yakni BMW 218i Gran Coupe Sport M Performance. Hadirnya coupe tersebut ternyata memikat pebulutangkis Greysia Polii untuk mengendarainya sekaligus jadi pemilik 218i Gran Coupe pertama di Tanah Air.

Prosesi serah terima dengan pelanggan pertama 218i Gran Coupe tersebut dilakukan menutup BMW Exhibition di mal di bilangan Senayan, Jakarta Selatan. Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia menyerahkan kunci coupe tersebut kepada Greysia Polii yang juga merupakan atlet nasional peraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

BMW 218i Gran Coupe Sport M Performance Edition ini hadir dalam balutan warna Mineral White yang diklaim membuatnya terlihat gahar. Selain itu, berbagai fitur BMW M Performance Parts yang diaplikasikan di coupe tersebut.

Dia adalah seorang atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa, dan memilih kendaraan terbaru BMW untuk mendukung kesehariannya. Penggunaan BMW M Performance Parts memungkinkan para pelanggan mengekspresikan identitas dan tampil beda, menambah daya tarik dari BMW 218i Gran Coupe Sport yang hadir dengan desain coupe yang extravagant, ujar Ramesh kepada wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, Greysia Polii menyebut kalau dirinya sudah sangat tertarik dengan 218i Gran Coupe dari awal peluncurannya. Menurutnya, desain mobil tersebut unik, namun tetap dapat mendukung dalam hal fungsional dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Apalagi ternyata BMW 218i Gran Coupe Sport ini bisa tampil semakin sporty dengan penambahan beragam fitur BMW M Performance Parts, dan setelah melihat unitnya saya semakin merasa ini benar-benar kendaraan yang sesuai untuk keseharian saya, ungkap Greysia.

Dari segi performa, BMW 218i Gran Coupe dipersenjatai mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.500 cc twinpower turbo. Di atas kertas, mobil ini disebut dapat menyemburkan tenaga maksimal 140 dk dan torsi 220 Nm yang disalurkan melalui transmisi matik Steptronic 8-percepatan.

BMW mengklaim, untuk mengajaknya berlari dari kondisi diam hingga 100 Kilometer (Km) per jam membutuhkan waktu 8,7 detik. Sedan coupe tersebut dapat melesat hingga 213 Km per jam, dan konsumsi bahan bakarnya diklaim hanya 16,9 Km per liter.

Topik Menarik