PTPP Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Korban Bencana

PTPP Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Korban Bencana

Nasional | republika | Minggu, 6 Maret 2022 - 22:22
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMN Konstruksi, PTPP (Persero) Tbk, menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana banjir di Serang, Banten, juga gempa bumi di Pasaman Barat, Sumatera Barat. Adapun bantuan di Serang, Banten, diserahkan secara langsung oleh Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPP bersama dengan Tim Proyek Stadion Banten kepada Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Achilles Hutapea.

"Perseroan akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam," kata Sekretaris Perusahaan PTPP (Persero) Yuyus Juarsa dalam keterangan resmi, Ahad (6/3/2022).

Adapun jumlah bantuan bencana banjir yang disalurkan oleh perusahaan sebanyak lima ratus paket sembako dan seribu makanan siap saji. Bantuan tersebut menurut rencana akan disalurkan melalui 12 Polsek yang berada di bawah naungan Polres Serang Kota ke daerah yang terdampak banjir.

Perseroan juga telah memberikan bantuan kepada korban di Serang, Banten melalui Satgas Bencana BUMN Provinsi Banten. Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari bahan sembako, makanan siap saji, selimut, susu dan kebutuhan korban bencana lainnya.

Tak hanya itu, perseroan juga sigap dalam menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Pasaman Barat, Sumatera Barat. Adapun bantuan yang diberikan bagi korban gempa bumi tersebut, antara lain makanan siap saji, bahan sembako, perlengkapan mandi dan bersih-bersih, tikar, kasur, selimut, dan susu.

Perseroan mengungkapkan keprihatinannya atas bencana alam yang terjadi saat ini yaitu bencana banjir yang terjadi di wilayah Serang, Banten dan bencana gempa bumi yang terjadi di Pasaman Barat, Sumatera Barat," katanya.

Demi kelancaran distribusi bantuan, perseroan akan bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak dapat bersinergi dalam menyalurkan bantuan bencana kepada para korban. Selain itu, pemberian bantuan ini juga sejalan dengan program BUMN, yaitu BUMN Untuk Indonesia.

Topik Menarik