Sinopsis Olympus Has Fallen di Bioskop Trans TV Malam Ini

Sinopsis Olympus Has Fallen di Bioskop Trans TV Malam Ini

Nasional | apahabar.com | Minggu, 6 Maret 2022 - 18:14
share

apahabar.com, JAKARTA Bioskop Trans TV Minggu (6/3) malam ini menayangkan Olympus Has Fallen (2013) pukul 21.30 WIB. Film ini bercerita soal Presiden Amerika Serikat yang diculik oleh teroris dan berupaya diselamatkan oleh mantan agen rahasia bernama Mike Banning.

Berikut sinopsis Olympus Has Fallen yang dibintangi Gerard Butler, Aaron Eckhart dan Morgan Freeman, dilansir dari CNNIndonesia:

Mantan Army Ranger AS, Mike Banning (Gerard Butler) kini bergabung menjadi agen Secret Service. Banning dikenal dekat dengan Presiden Benjamin Asher (Aaron Eckhart), Ibu Negara Margaret (Ashley Judd) dan putra mereka Connor (Finley Jacobsen).

Suatu hari, mobil yang dikendarai Presiden Asher dan keluarganya mengalami kecelakaan usai melakukan kampanye. Banning berhasil menarik Presiden Asher keluar dari kendaraan, tetapi ia gagal menyelamatkan Margaret.

Setahun setelah peristiwa itu, Banning tidak lagi menjadi bagian dari Secret Service. Ia kini bekerja di Departemen Keuangan AS.

Suatu hari, Presiden Asher mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Korea Selatan Lee Tae-Woo di Gedung Putih. Tiba-tiba, sebuah kelompok teroris Korea Utara yang dipimpin oleh Kang Yeon-sak, melakukan serangan udara.

Tak lama, sekelompok tentara bayaran merebut Gedung Putih dan menyandera Presiden Asher serta beberapa pejabat tinggi. Mereka juga membunuh sebagian besar pasukan pertahanan termasuk Agen Roma (Cole Hauser).

Sebelum tewas, Roma mengumumkan status Olympus has fallen untuk memperingatkan Direktur Secret Service Lynne Jacobs.

Kondisi di Gedung Putih semakin mencekam. Kang Yeon-sak lalu mendesak Predien Asher untuk segera menarik armadanya dari Semenanjung Korea. Dia juga berencana meledakkan persenjataan nuklir Amerika sebagai balas dendam atas kematian ibunya.

Situasi yang tidak kondusif itu membuat Banning akhirnya kembali bergabung dengan Secret Service dan mencari cara untuk melumpuhkan Kang Yeon-sak.

Dalam misi tersebut, Banning harus menghadapi anak buah Kang Yeon-sak yang miliki persenjataan canggih.

Olympus Has Fallen disutradarai Antoine Fuqua. Sedangkan skenarionya ditulis oleh Creighton Rothenberger dan Katrin Benedikt.

Ini merupakan film pertama dari trilogi Has Fallen. Film ini diproduksi dengan anggaran sebesar US$70 juta dan meraup pemasukan sebesar US$170 juta dari pemutaran global.

Setelah mengetahui sinopsis Olympus Has Fallen, saksikan film itu di Bioskop Trans TV malam ini. Tak hanya itu, Bioskop Trans TV juga akan menayangkan God of Gamblers 3 : Back to Shanghai pukul 23.30 WIB.

Topik Menarik