Sempat Cedera, I Made Wirawan Senang Kembali Bela Persib Bandung

Sempat Cedera, I Made Wirawan Senang Kembali Bela Persib Bandung

Nasional | republika | Minggu, 6 Maret 2022 - 11:55
share

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kehilangan Teja Paku Alam karena terkena cedera selama official training yang membuatnya absen dalam laga kontra Persiraja Banda Aceh. Namun Persib tetap menang dengan skor 3-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (5/3/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengganti Teja dengan kiper senior, I Made Wirawan. Made pun merasa senang bisa berkontribusi pada kemenangan Persib malam itu.

"Saya mewakili pemain. Memang kami bertekad untuk bisa meraih kemenangan dan menjaga posisi di atas. Kami bermain menekan sejak awal dan bersyukur bisa cetak gol," kata Made, Ahad (6/3/2022).

Sayangnya, Made harus kebobolan dari Bruno Dybal yang mencetak gol di menit 14 sekaligus menyamakan kedudukan dengan Persib dari gol Frets Butuan di menit lima. Beruntung Persib bisa menambah keunggulan dua gol dari Erwin Ramdani dan David Da Silva sekaligus mengamankan poin penuh.

"Memang lawan dapat keleluasaan lebih dan menciptakan peluang (jadi gol). Kami buat tiga gol sampai akhirnya hujan terlalu deras dan pertandingan dihentikan," kata Made.

Kembalinya Made sekaligus menandakan debutnya di musim ini. Terakhir Made membela Persib di laga resmi saat musim 2020 ketika menghadapi PSS Sleman.

Made terpaksa menepi setelah cedera pada lutut yang memaksanya naik ke meja operasi. Selama masa pemulihan pun Made lebih banyak berada di bangku cadangan.

"Yang pasti senang setelah lama tidak bermain. Lama cedera, saya melalui banyak hal dan hari ini saya bisa main dan bantu tim menang meraih tiga poin," jelas Made.

Menariknya, Made bermain di usia yang menginjak 40 tahun. Menandakan dia sebagai kiper tertua Persib yang diturunkan dalam 90 menit laga.

Topik Menarik