Sebelum Mulai Investasi, Ini Daftar Marketplace Kripto Lokal Terpercaya yang Terdaftar di Bappebti

Sebelum Mulai Investasi, Ini Daftar Marketplace Kripto Lokal Terpercaya yang Terdaftar di Bappebti

Nasional | republika | Sabtu, 5 Maret 2022 - 21:45
share

Tren perkembangan cryptocurrency atau aset kripto sedang ramai di dunia, termasuk di Indonesia. Cryptocurrency adalah mata uang digital yang terhubung dengan internet dan mengunakan sistem blockchain untuk membukukan transaksi.

Mata uang kripto pertama adalah Bitcoin yang dibuat pada 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Setelah itu, banyak koin kripto yang bermunculan, seperti Ethereum, Binance Coin, Cardano, Dogecoin, Litecoin, Ripple, dan lain-lain.

Saat ini, mata uang kripto telah diterima banyak negara, seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, El Salvador, dan negara-negara di Uni Eropa. Selain itu, harga Bitcoin dan koin kripto lainnya naik hingga ratusan persen, contohnya Bitcoin pernah mengalami kenaikan sampai 350 persen mengalahkan keuntungan investasi keuangan lainnya.

Badan Pengawas Berjangka Komoditi (Bappebti) sudah meresmikan perusahaan-perusahaan pedagang aset kripto alias marketplace kripto di Indonesia. Perusahaan-perusahaan itu telah dinyatakan legal di Indonesia sejak 2019 oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI melalui Bappebti. Sehingga, cryptocurrency, seperti Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, Dogecoin, dan lain-lain sudah resmi diperjualbelikan.

Bagi investor pemula yang ingin berinvestasi atau jual-beli aset kripto, bisa melakukannya di perusahaan pedagang aset kripto alias marketplace kripto. Berikut perusahaan pedagang aset kripto yang terdaftar resmi di Bappebti hingga awal Maret 2022.

1. PT Indodax Nasional Indonesia (Indodax)

2. PT Crypto Indonesia Berkat (Tokocrypto)

3. PT Zipmex Exchange Indonesia (Zipmex)

4. PT Indonesia Digital Exchange (Idex)

5. PT Pintu Kemana Saja (Pintu)

6. PT Luno Indonesia LTD (Luno)

7. PT Cipta Koin Digital (Koinku)

8. PT Tiga Inti Utama

9. PT Upbit Exchange Indonesia

10. PT Rekeningku Dotcom Indonesia

11. PT Triniti Investama Berkat.

- Empat Kiat Memulai Investasi Kripto untuk Kaum Hawa

- 5 Tips Investasi Aset Kripto di Kala Market Sedang Anjlok

- Investasi Mata Uang Kripto Bisa Jadi akan Semakin Lumrah

Topik Menarik