Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak Menerima Brevet Kehormatan Intai Tempur

Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak Menerima Brevet Kehormatan Intai Tempur

Nasional | republika | Sabtu, 5 Maret 2022 - 19:11
share

KARAWANG -- Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal (Letjen) Maruli Simanjuntak dan beberapa perwira tinggi (pati) jajaran Kostrad menerima Brevet Kehormatan Intai Tempur (Taipur) yang disematkan oleh Komandan Batalyon Satria Sandi Yudha Kostrad Mayor Inf Asis Kamaruddin Raha di daerah latihan Kostrad, Sanggabuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (5/3/2022).

Penyematan Brevet Kehormatan Taipur kepada para pati jajaran Kostrad dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang arti penting keberadaan prajurit Taipur dan sekaligus menumbuhkan rasa memiliki terhadap Satuan Taipur Kostrad.

Sebelum disematkan Brevet Taipur, para peserta terlebih dahulu mengikuti aplikasi latihan Taipur. Di antaranya, kemampuan menembak sniper dan menembak reaksi, menembak menggunakan senjata tradisional sumpit, memanah, dan diakhiri dengan pertempuran jarak dekat (PJD).

Dalam pidatonya, Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak mengatakan, pengukuhan Brevet Kehormatan Taipur sebagai tanda ia dan pati lainnya sudah menjadi bagian keluarga besar prajurit Intai Tempur Kostrad. Dia pun berharap, setelah menerima brevet kehormatan dapat tumbuh semangat kebersamaan dan rasa kebanggaan terhadap satuan pengintai tempur yang dimiliki Kostrad. "Serta jiwa korsa dan soliditas sesama prajurit Taipur Kostrad tetap terbangun dan terpelihara sehingga semangat dan nilai-nilai luhur yang telah dibangun oleh para pendahulu dapat kita lanjutkan dengan lebih optimal," ujar Maruli dalam siaran pers.

Topik Menarik