Loading...
Loading…
Resep pepes tahu kemangi, sederhana, ekonomis, dan bikin nambah nasi

Resep pepes tahu kemangi, sederhana, ekonomis, dan bikin nambah nasi

Nasional | brilio.net | Jumat, 04 Maret 2022 - 20:00

Brilio.net -

Meski sederhana, lauk yang dimasak dengan enak bisa menambah nafsu makan. Salah satu lauk sederhana yang sukses bikin nambah nasi adalah pepes tahu kemangi. Selain gurih, aroma khas dari daun kemangi juga sukses menggugah selera. Rasanya juga makin lengkap dengan tambahan teri. Cocok banget jadi pelengkap nasi putih hangat. Berikut resep lengkapnya, dilansir BrilioFood dari @dishby_ifah.

foto: Instagram/@dishby_ifah

Bahan: - 10 buah tahu putih, haluskan - 1/2 ons teri jengki, rendam air 15 menit, tiriskan - 1 ikat daun kemangi, petiki daunnya - 1 butir telur - 1 batang daun bawang, iris halus - 1 sdt kaldu bubuk - Garam secukupnya - Daun pisang secukupnya

Bumbu halus: - 4 siung bawang merah - 2 siung bawang putih - 2 buah cabai merah keriting - 2 buah cabai rawit merah

Cara membuat: 1. Siapkan wadah, campur semua bahan dan bumbu halus, aduk hingga tercampur rata. 2. Ambil daun pisang secukupnya, lalu beri 1 sdm adonan tahu. Kemudian lipat dan sematkan kedua ujungnya. Lakukan hingga semua adonan habis. 3. Kukus pepes tahu ke dalam kukusan yang telah dipanaskan sebelumnya selama 25 menit. 4. Setelah matang, angkat pepes tahu.Lalu bakar hingga daun pisang berwarna kecokelatan. Angkat dan sajikan hangat.

Baca Juga :
Cocok untuk Makan Siang, Resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak

Original Source

Topik Menarik