Jadi presenter Oscar 2022, Youn Yuh-jung catat sejarah baru

Jadi presenter Oscar 2022, Youn Yuh-jung catat sejarah baru

Nasional | brilio.net | Jum'at, 4 Maret 2022 - 18:48
share

Brilio.net - Aktris senior Korea Selatan, Youn Yuh-jung, kembali membuat publik kagum. Perempuan berusia 74 tahun ini didapuk sebagai salah satu presenter di ajang bergengsi, Oscar 2022.

Tahun lalu dia juga berhasil membawa pulang Piala Oscar berkat perannya di film Minari. Youn Yuh-jung menjadi artis Korea pertama yang meraih penghargaan akting di ajang penghargaan tersebut.

Informasi ini diketahui lewat unggahan resmi akun Twitter @TheAcademy. Dalam unggahan itu bertuliskan sederet nama-nama artis papan atas dunia yang akan memandu jalannya acara. Mulai dari Lady Gaga hingga Chris Rock, akan menjadi presenter.

"Presenter Oscar yakni Kevin Costner, Lady Gaga, Zo Kravitz, Rosie Perez, Chris Rock dan Youn Yuh-jung," demikian bunyi pengumuman tersebut.

foto: Twitter/@TheAcademy

Dikutip brilio.net dari soompi.com, Jumat (4/3) pergelaran bergengsi itu akan berlangsung di Hollywood akhir bulan ini. Academy Awards ke-94 ini akan ditayangkan langsung dari Hollywood pada 27 Maret pukul 8 malam waktu setempat.

Menurut sumber yang sama, setelah kemenangan bersejarahnya, Youn Yuh-jung secara resmi diundang untuk bergabung dengan akademi sebagai anggota voting.

foto: Instagram/@yuh_jung_youn

Beberapa sumber menyebutkan, Youn Yuh-jung sudah berkarier di dunia seni peran selama setengah abad. Beberapa film yang pernah dibintanginya - The President\'s Last Bang, The Housemaid, In Another Country, serta masih banyak lainnya.

Topik Menarik