Loading...
Loading…
7 Makanan dan minuman dikonsumsi Ussy Sulistiawaty untuk lancarkan ASI

7 Makanan dan minuman dikonsumsi Ussy Sulistiawaty untuk lancarkan ASI

Nasional | brilio.net | Jumat, 04 Maret 2022 - 17:01

Brilio.net - Selain fokus menyusui sang buah hati, Ussy Sulistiawaty ternyata sempat mendonorkan ASInya untuk anak kedua Rachel Maryam. Kondisi Rachel Maryam yang tidak stabil usai melahirkan membuatnya tidak bisa langsung memberikan ASI eksklusif pada sang anak.

Langkah Ussy tersebut pun menuai pujian dari para pengguna media sosial. Hal tersebut pun membuat warganet tentang bagaimana cara Ussy Sulistiawaty menjaga kualitas ASInya hingga berlimpah. Lewat channel YouTube-nya, istri Andhika Pratama ini mengaku makanan menjadi booster terbaiknya selama menyusui.

"Booster-booster yang ada di pasaran itu ya memang mendukung. Tapi kalau aku sih biasanya dari makanan," tuturnya dilansir dari YouTube Ussy Andhika Official.

Selain mengonsumsi makanan dan minuman yang menunjang kelancaran ASInya, Ussy Sulistiawaty juga memastikan makanannya diolah dengan benar dan sehat. Oleh karena itu, ia memilih mengurangi garam. Tak hanya baik untuk sang buah hati, cara tersebut juga membuat tubuhnya lebih sehat.

Istri Andhika Pratama ini kemudian membagikan makanan dan minuman yang dikonsumsi untuk membuat ASI melimpah. Penasaran apa saja? Dilansir BrilioFood dari YouTube Ussy Andhika Official pada Jumat (4/3), berikut makanan dan minuman dikonsumsi Ussy Sulistiawaty untuk memperlancar ASI. 1. Jagung.

Baca Juga :
Andhika Pratama Minta Izin Ussy untuk Nikah Lagi

foto: YouTube/Ussy Andhika Official

Ussy biasa membuat camilan booster ASI dari jagung dan sayuran hijau yang ditumis bersama bawang merah dan sedikit garam. Selain mengenyangkan, camilan ini biasa dikonsumsi Ussy untuk memperlancar produksi ASI.

"Jagung itu juga salah satu yang bisa bikin ASI banyak," tutur Ussy di vlog YouTubenya. 2. Air putih hangat.

foto: freepik.com

Perbanyak minum air putih juga menjadi salah satu cara Ussy untuk melancarkan ASI. Konsumsi mineral yang cukup akan memengaruhi banyaknya produksi ASI sang ibu.

"Air putih tuh ngebantu banget. Pipis kita makin banyak, tapi ASI-nya juga makin banyak. Biasanya yang bagus tuh air hangat," paparnya. 3. Daun katuk.

foto: Instagram/@mymealcateringsurabayaeast

Ussy juga biasanya mengonsumsi daun katuk. Daun katuk ini kemudian diolah menjadi masakan tumisan yang dimasak dengan bawang. Daun katuk sendiri memang dikenal sebagai sayuran untuk melancarkan produksi ASI. Dilansir dari andrafarm.com, selain melancarkan ASI, daun katuk juga mencegah risiko keropos tulang selama masa kehamilan dan menyusui. 4. Es krim.

Baca Juga :
Bunda, Ini Sejumlah Cara Hasilkan ASI Bernutrisi

foto: unsplash.com

Makanan lain yang membuat ASI lancar adalah es krim. Ussy juga mengonsumsi es krim untuk meningkatkan produksi ASI.

"Es krim tuh juga salah satu booster ASI aku," ujar Ussy dilansir dari YouTube Ussy Andhika Official. 5. Bayam.

foto: YouTube/Ussy Andhika Official

Ussy kadang menggunakan bayam sebagai camilan booster ASInya. Bayam sendiri menjadi salah satu sayuran berdaun hijau yang baik dikonsumsi oleh ibu menyusui. Dilansir dari verywellfamily.com, bayam mengandung fitoestrogen yang memiliki efek positif pada produksi ASI. 6. Tahu dan tempe.

foto: YouTube/Ussy Andhika Official

Sebagai sumber protein nabati yang baik, tahu dan tempe merupakan makanan sehat yang murah dan mudah ditemui. Makanan ini juga biasanya dikonsumsi Ussy dalam masa pemberian ASI kepada anak. Dilansir dari lactationlab.com, konsumsi protein termasuk protein nabati sangat penting bagi ibu menyusui karena bisa memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan. 7. Minum vitamin.

foto: freepik.com

Booster ASI berupa vitamin memang cukup efektif untuk memperlancar produksi ASI. Namun sekalipun mengonsumsi vitamin untuk memperlancar ASI, Ussy tetap mengimbanginya dengan booster ASI dari makanan yang dia konsumsi sehari-hari.

Lihat disini

Original Source

Topik Menarik