Loading...
Loading…
Kesan Bupati Fauzi: Mbak Puan Cepat Berbaur dengan Mayarakat Sumenep

Kesan Bupati Fauzi: Mbak Puan Cepat Berbaur dengan Mayarakat Sumenep

Nasional | jatimtimes.com | Jumat, 04 Maret 2022 - 13:08

JATIMTIMES - Bupati Sumenep Achmad Fauzi hampir seharian mendampingi kunjungan kerja (Kunker) Ketua DPR RI Puan Maharani di Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Kamis (3/3/2022) kemarin.

Setelah hampir seharian mendampingi kunker puteri Ketua Umum PDI Perjuangan itu, Bupati Fauzi mengaku semakin mengenal sosok Puan Maharani.

"Mbak Puan orangnya dekat dengan masyarakat dan tidak sungkan berbaur dengan masyarakat. Buktinya, waktu perjalanan di Gili Iyang, beliau tiba-tiba minta berhenti kepada Ibu Gubernur, lalu turun dari sepeda untuk membeli pisang yang dijual masyarakat di pinggir jalan," tuturnya, Jumat (4/3/2022).

Tak hanya itu, menurut Bupati Fauzi, Puan juga mewarisi sifat Bung Karno yang meski sebagai pejabat negara namun selalu ingin dekat dengan para ulama, habaib, kiai, dan pengasuh pondok pesantren.

"Beliau juga peduli terhadap pondok pesantren dan hal-hal lain yang berbau keagamaan. Di Ponpes Nyai Thayyibah di Legung, beliau memberikan dan menitip bantuan untuk dibagikan kepada 20 musala," papar suami Nia Kurnia Fauzi itu.

Yang paling berkesan bagi pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu, karena Puan Maharani sangat memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :
Kala Puan Maharani Dibonceng Motor Khofifah Keliling Pulau Giliyang Sumenep

"Makanya saat silaturrahmi dengan para kepala desa, Mbak Puan minta agar DD dimaksimalkan agar masyarakat bisa sejahtera. Karena dia tahu, masyarakat di desa merupakan sendi sekaligus tolok ukur kemajuan negeri ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sumenep, Ketua DPR RI Puan Maharani menyambangi beberapa lokasi dan menyerap aspirasi dari masyarakat kota keris.

Tempat pertama yang ia kunjungi yakni objek wisata Pulau Oksigen Gili Iyang, dilanjutkan dengan silaturrahmi bersama muslimat di Legung Timur dan Dapenda serta bertemu Kepala Desa se Kabupaten Sumenep di Islamic Center Bindere Saod, Batuan Sumenep.

Kunker Puan Maharani itu disambut langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan jajaran Forpimda Jatim.

Original Source

Topik Menarik