Empat Perusahaan Tarik Hampir 50 Ribu Kendaraan karena Komponen Rusak

Empat Perusahaan Tarik Hampir 50 Ribu Kendaraan karena Komponen Rusak

Nasional | republika | Jum'at, 4 Maret 2022 - 11:15
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Audi-Volkswagen Korea, Honda Korea Co., dan dua perusahaan lainnya akan secara sukarela menarik hampir 50 ribu kendaraan. Penarikan kendaraan untuk memperbaiki komponen yang rusak, kata kementerian transportasi negara itu.

Dikutip dari Yonhap pada Jumat (4/3/2022), ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan oleh produsen mobil yang beroperasi di Korea Selatan karena masalah dengan komponen kendaraan. Empat perusahaan, termasuk Renault Samsung Motors Corp dan Yamaha Sports Korea, menarik 49.246 unit dari 21 model yang berbeda. Demikian diungkapkan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan.

Hal tersebut termasuk masalah perangkat lunak pada sistem roda kemudi di SUV XM3 Renault Samsung, masalah perangkat lunak pada sistem kontrol airbag di sedan Audi A4 40 TFSI Premium, dan sistem pendingin oli yang salah di sepeda motor Honda CBR1000RR-R SP, kata pernyataan itu.

Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis.

Topik Menarik