Attack on Titan: Aliansi Eldian dan Marleyan

Attack on Titan: Aliansi Eldian dan Marleyan

Nasional | beritabaru.co | Kamis, 3 Maret 2022 - 14:27
share

Berita Baru, Anime Setelah Eren Yeager melakukan rumbling dalam serial anime Attack on Titan, seluruh dunia baik Pulau Paradise maupun dunia di luar dinding dibuat hancur. Masa depan umat manusia tinggal selangkah lagi hancur. Penduduk pulau Paradise pun, yang menjadi tujuan penyelamatan Eren menjadi kocar-kacir. Setelah para titan buatan Zeke mengacau, sebagian penduduk Eldia di Pulau Paradise tidak berhasil diselamatkan. Sementara sebagian yang tersisa, berlawanan dengan keinginan Eren.

Rupanya, rumbling Eren yang ditujukan untuk menghancurkan umat manusia di luar Pulau Paradise ditolak oleh teman-teman Eren sendiri. Para anggota pasukan pengintai yang masih selamat seperti Armin, Mikasa, Jean, Connie, Levi dan Hange sama sekali tidak mendukung rencana Eren. Mereka akhirnya membentuk aliansi bersama pejuang Marley demi menyelamatkan umat manusia.

Attack on Titan: Aliansi Eldian dan Marleyan
Teman-teman Eren (sumber: pbs.twimg)

Di pihak Marley, ada Magath, Pieck, Reiner, Gabi dan Falco dan ditambah lagi rekan lama mereka yakni Annie yang baru terbangun dari cangkang kristal. Sementara pihak lainnya, Yelena dan Onyankopon, meski anti Marley namun mereka juga tidak menghendaki pemusnahan massal umat manusia yang akan dilakukan Eren Yeager. Maka jika mereka membentuk aliansi, mereka akan menjadi satu-satunya harapan terakhir untuk melawan Eren.

Selain bangsa Eldia anggota pasukan pengintai, anggota aliansi terbaru masing-masing memiliki keluarga dan kampung halaman yang mereka cintai. Annie ingin kembali bertemu ayahnya, begitupun dengan Gabi dan Falco. Onyonkopon meski mulanya mendukung Eldia di Paradise, namun ia juga tak menghendaki kampung halamannya hancur. Pieck, Hange dan Levi tidak benar-benar dekat dengan Eren.

Attack on Titan: Aliansi Eldian dan Marleyan
Gabi dan Falco dari Marley (sumber: static.wikia.nocookie)

Keputusan melawan Eren tentu menjadi keputusan yang paling berat bagi teman dekat Eren, seeprti Jean, Connie, dan terutama Armin dan Mikasa. Namun Armin dan Mikasa betapapun mereka mencintai Eren dan tumbuh bersama sejak kecil, mereka tak sanggup melawan hati nurani. Bagi Armin dan Mikasa, keputusan Eren sama sekali tidak bisa dibenarkan dan karena itu mereka memutuskan untuk melawan.

Aliansi gabungan antara Marley dan Eldian kini menjadi satu-satunya harapan untuk melawan Eren Yeager dan pasukannya betapapun sulit dan kecil harapan yang tersisa.

Topik Menarik