Kamis Sore Perjalanan dari Puncak Lancar, 1,5 Jam sampai Jakarta

Kamis Sore Perjalanan dari Puncak Lancar, 1,5 Jam sampai Jakarta

Nasional | jawapos | Kamis, 3 Maret 2022 - 17:48
share

JawaPos.com Arus balik dari arah Puncak, Bogor menuju DKI Jakarta terpantau lancar. Salah satu pengendara Saugy R mengaku, Ia berangkat dari kawasan Puncak siang tadi dan tidak mengalami kemacetan sepanjang perjalanan.

Tadi (pulang) habis Zuhur. Nggak macet. (Perjalanan) 1,5 jam, ujarnya kepada JawaPos.com, Kamis (3/3).

Sementara, Polda Metro Jaya melalui Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyatakan, akan mengantisipasi arus balik libur Hari Raya Nyepi 2022 yang berlangsung mulai hari ini. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut, antisipasi arus balik dilakukan dari Puncak, Bogor menuju DKI Jakarta.

Sebab, jalur tersebut sangat rentan terjadinya kemacetan saat masa liburan. Kami antisipasi arus balik liburan saja. Sejauh ini jalan menuju Bogor dari Jakarta padat tapi mengalir, kata Sambodo.

Dengam demikian, Sambodo menyiagakan anggotanya dengan menurunkan 100 personel Ditlantas Polda Metro Jaya di titik-titik rawan kemacetan. Diantaranya di jalur perbatasan Jakarta dengan Depok-Bogor, hingga di jalur Tol Jakarta-Bogor.

Kami siagakan anggota di titik-titik rawan kemacetan, ucapnya.

Sambodo menambahkan, pihaknya juga akan melakukan antisipasi jika terjadi antrean panjang akibat volume kendaraan yang meningkat di Gerbang Tol Cikampek Utama dan gerbang Tol Kalihurip Utama. Kami siapkan skenario contra flow bila dibutuhkan, pungkasnya.

Topik Menarik