Libur Nyepi, Jalan dari Bogor-Jakarta Padat, tapi Masih Mengalir

Libur Nyepi, Jalan dari Bogor-Jakarta Padat, tapi Masih Mengalir

Nasional | jawapos | Kamis, 3 Maret 2022 - 15:39
share

JawaPos.com Polda Metro Jaya melalui Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas saat libur Hari Raya Nyepi 2022 yang berlangsung mulai hari ini.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut, antisipasi dilakukan untuk mencegah kendaraan oleh warga Jakarta setelah hari libur.

Menurutnya, persiapan antisipasi arus balik dilakukan dari Puncak, Bogor menuju DKI Jakarta. Sebab, jalur tersebut sangat rentan terjadinya kemacetan saat masa liburan. Kita antisipasi arus balik liburan saja. Sejauh ini jalan menuju Bogor dari Jakarta padat tapi mengalir, kata Sambodo, Kamis (3/3).

Dengam demikian, Sambodo menyiagakan anggotanya di titik-titik rawan kemacetan, seperti jalur perbatasan Jakarta dengan Depok-Bogor, hingga di jalur Tol Jakarta-Bogor dengan menurunkan 100 personel Ditlantas Polda Metro Jaya. Kita siagakan anggota di titlk-titik rawan kemacetan, ucapnya.

Sambodo menambahkan, pihaknya juga akan melakukan antisipasi jika terjadi antrean panjang akibat volume kendaraan yang meningkat di Gerbang Tol Cikampek Utama dan gerbang Tol Kalihurip Utama. Kita siapkan skenario contra flow bila dibutuhkan, pungkasnya.

Topik Menarik