Rusia Serang Ukraina, Joe Biden Marah, Sebut Vladimir Putin Diktator

Rusia Serang Ukraina, Joe Biden Marah, Sebut Vladimir Putin Diktator

Nasional | jawapos | Kamis, 3 Maret 2022 - 07:37
share

JawaPos.com Presiden Amerika Serikat Joe Biden secara tegas dalam pidatonya mendukung rakyat Ukraina. Hal itu diungkap Biden dalam pidato kenegaraan. Ia juga menyebut kata diktator dalam pidatonya.

Biarkan kami masing-masing dan mengirim sinyal yang jelas ke Ukraina dan dunia, kata Biden dalam pidatonya.

Para anggota parlemen berdiri saat Biden menyatakan dukungan pebuh kepada Ukraina. Anggota parlemen bertepuk tangan dan bersorak, banyak juga yang mengibarkan bendera Ukraina.

Sementara dia (Putin) dapat memperoleh keuntungan di medan perang, dan dia akan membayar harga yang mahal dan berkelanjutan dalam jangka panjang, kata Biden.

Biden menambahkan bahwa AS sedang berupaya untuk merebut kapal pesiar dan apartemen oligarki Rusia.AS juga akan melarang penerbangan Rusia dari wilayah udara Amerika.

Pemerintah AS akan mengumumkan larangan penerbangan Rusia di wilayah udara Amerika menyusul langkah serupa oleh UE dan Kanada, menurut pejabat pemerintah dan industri.Waktu yang tepat tidak jelas tetapi diperkirakan dalam 24 jam ke depan, seperti laporan Reuters.

Biden mengutuk invasi Rusia ke Ukraina sebagai perang Putin. Bidenmembandingkan perang saat ini dengan Perang Dunia II.

Sepanjang sejarah kami, kami telah mempelajari. Ketika diktator tidak membayar harga untuk agresi mereka, mereka menyebabkan lebih banyak kekacauan, kata Biden dalam pidatonya.

Sementara itu, Rusia masih terus menekan Ukraina. Pasukan lintas udara Rusia telah mendarat di kota timur Kharkiv.

Pasukan lintas udara Rusia mendarat di Kharkiv dan menyerang sebuah rumah sakit setempat, kata militer Ukraina di aplikasi perpesanan Telegram.

Topik Menarik