Sejumlah Wilayah Kalsel Berpotensi Hujan Petir-Angin Kencang pada Malam Hari

Sejumlah Wilayah Kalsel Berpotensi Hujan Petir-Angin Kencang pada Malam Hari

Nasional | apahabar.com | Kamis, 3 Maret 2022 - 05:00
share

apahabar.com, BANJARMASIN Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir berpotensi melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang/sore dan malam hari, Kamis (3/3).

BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada siang/sore dan malam hari di sejumlah wilayah Kalsel.

Terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini.

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin pada siang/sore dan malam hari di wilayah Kota/Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Banjarmasin, Banjarbaru,Tapin, Hulu Sungai Selatan,Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tabalong dan Kotabaru, demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Kamis.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG hampir seluruhnya cerah berawan, hanya Amuntai dan Tanjung diprediksi berawan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca di sebagian wilayah Kalsel hujan dengan intensitas ringan. Kecuali Kotabaru dan Tanjung diperkirakan BMKG hujan disertai petir.

Menginjak malam hari, cuaca wilayah di Kalsel diperkirakan BMKG masih berpotensi hujan dengan intesitas ringan. 8 wilayah di antaranya diprediksi BMKG hujan diserati petir, yaitu, Amuntai, Banjarbaru, Banjarmasin, Barabai, Kandangan, Marabahan, Martapura dan Rantau.

Memasuki dini hari, Senin (4/3), BMKG memprakirakan cuaca sebagian wilayah Kalsel berawan, cerah berawan dan hujan intensitas ringan.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 23 hingga 33 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 55-95 persen.

Topik Menarik