Knalpot Brong jadi Sasaran Utama Operasi Keselamatan Menumbing

Knalpot Brong jadi Sasaran Utama Operasi Keselamatan Menumbing

Nasional | beritamusi.co.id | Rabu, 2 Maret 2022 - 08:03
share

SUNGAILIAT Operasi Keselamatan Lalu Lintas Menumbing 2022 di wilayah hukum Polres Bangka resmi dimulai, Selasa (1/3/2022).

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Menumbing 2022 Polres Bangka digelar selama 14 hari dimulai tanggal 1-14 Maret 2022.

Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan,SH.,S.I.K.,M.Si, menjelaskan operasi ini merupakan operasi gabungan bersama Polri dan Stakeholder dalam rangka menciptakan situasi kondisi menjelang ibadah bulan Ramadhan dan tindakan yang akan dilakukan persuasif, prefentif hingga penindakan.

Sasaran kita sekarang kepada pelanggar kasat mata terutama pengendara yang menggunakan knalpot brong, ujar Kapolres.

Selaian itu pula kelengkapan kendaraan wajib ada dan sesuai dengan Standarisasi, karena 50 persen dari penyebab kecelakaan terjadi dari pelanggaran.

Pihaknya bersama Forkopinda melakukan tindakan persuasif dan edukasi serta kerjasama dengn pihak penjual dan bengkel yang memasang knalpot brong agar tidak menjual dan memasak knalpot brong,apa bila pengendara tetap melakukan makan akan ditindak tegas.

Dan hal ini juga bukan tugas dari kepolisian saja melainkan stakeholder dari yang paling bawah, Rt Rw hingga kades, bersama berupaya memberikan edukasi sehingga menekan angka pelanggaran dan kecelakaan

Dalam operasi keselamatan Menumbing 2022 Polres Bangka juga melaksankaan penertiban dari penerapan Protokol kesehatan,ini adalah kunci dari pencegahan penyebaran virus 19 diwilayah Kabupaten Bangka, tegas Kapolres Bangka. (doni)

Topik Menarik