Spider-Man: No Way Home Akhirnya Masuk Daftar Calon Film Peraih Oscar

Spider-Man: No Way Home Akhirnya Masuk Daftar Calon Film Peraih Oscar

Nasional | apahabar.com | Rabu, 2 Maret 2022 - 06:55
share

apahabar.com, JAKARTA Penyelenggara Piala Oscar 2022, Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS), akhirnya menempatkan Spider-Man: No Way Home dalam daftar calon pemenang.

Dalam pengumuman nominasi Piala Oscar yang dirilis 8 Februari 2022, Spider-Man: No Way Home memang sama sekali tidak berada dalam daftar semua kategori.

Akhirnya AMPAS membuat daftar film fan favorit yang merupakan kategori baru. Film dalam daftar ini merupakan hasil voting dari penggemar.

Dalam daftar film terfavorit, muncul Spider-Man:No Way Home bersama sembilan film lain, Army of the Dead, Cinderella, Dune, Malignant dan Minamata.

Kemudian The Power of the Dog, Sing 2, The Suicide Squad dan Tick, Tick,.. BOOM!.

Pemenang akan dipilih sendiri oleh penggemar dengan cara berkicau di media sosial dengan tagar #OscarsFanFavorite atau memilih melalui situs The Academy. Periode pemilihan dibatasi hingga 3 Maret.

Meski ditujukan untuk film-film yang tidak masuk dalam kategori utama, fan favorit juga diisi The Power of the Dog dan Dune. Diketahui kedua film ini juga bersaing dalam kategori utama.

Di sisi lain, Spider-Man: No Way Home sempat diharapkan penggemar Marvel masuk nominasi Best picture Oscar. Terlebih film ini mencetak sukses besar dalam box office dan mendapat pujian dari kritikus dan penggemar.

Selain memilih pemenang kategori fan favorit, pengguna media sosial juga dapat berkicau soal adegan favorit dari film yang dirilis sepanjang 2021 menggunakan tagar #OscarsCheerMoment.

Lima pengguna yang berpartisipasi dalam tagar tersebut akan menerima paket hadiah. Mulai dari tiket nonton film gratis di teater pilihan setahun penuh, berlangganan layanan streaming, dan bingkisan eksklusif dari penyelenggara.

Pengumuman kategori pilihan penggemar ini akan diumumkan dalam Malam Penganugerahan Oscar 2022 yang berlangsung 27 Maret 2022.

Topik Menarik