Bupati Luwu Utara: Tingkatkan Ibadah Salat

Bupati Luwu Utara: Tingkatkan Ibadah Salat

Nasional | rakyatku | Selasa, 1 Maret 2022 - 21:11
share

LUWU UTARA -- Bagian Kesra Setda Kab. Luwu Utara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Tilawatil Quran (LPPTQ) yang dirangkaikan dengan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M Tingkat Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di Aula Lagaligo Kantor Bupati (Selasa,01/03/2022).

Kabag Kesra Muhammad Yamin dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka melakukan pemilihan pengurus LPPTQ periode 2022-2027 dan menyusun program kerja tahun 2022-2027.

Sementara itu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengungkapkan, hikmah yang bisa dipetik dari peringatan Isra Mi\'raj Nabi Muhammad SAW adalah meningkatkan derajat ibadah salat.

"Sebagaimana yang kita ketahui salat ini jika betul-betul kita laksanakan sesuai dengan aturan, Insyaa Allah akan menjaga kita dari perbuatan mungkar dan akan membawa pada perbuatan yang baik," ucap Indah.

Terkait dengan Musda LPPTQ, Indah mengaku pembinaan menjadi tantangan tersendiri. "Saya meminta untuk memberdayakan lembaga-lembaga pendidikan agama yang sudah terregister sekitar 37 lembaga pendidikan keagamaan dari beberapa cabang lomba kita lakukan pembinaan pasti hasilnya akan jauh lebih baik," paparnya.

"Pemerintah kecamatan dan KUA mengidentifikasi warga yang punya potensi, akan kita dapatkan bibit-bibit yang akan kita persiapkan untuk mengikuti bukan hanya MTQ tetapi STQ,\' tandasnya.

Selain itu lanjut Indah, untuk menyusun program kerja LPPTQ agar tidak usah terlalu banyak. Jika berbicara prioritas cukup 4 atau 5 program kerja yang menjadi program kerja besar menjadi perhatian.

"Oleh karena itu, musda hari ini bukan sekadar penataan organisasi tetapi bagaimana merumuskan langkah-langkah dan program kerja dalam rangka memperkuat dinamika organisasi dimasa yang akan datang,".

"LPPTQ kita harapkan mampu melahirkan gagasan-gagasan baru baik dalam upaya pembinaan pendidikan dan pengembangan qari dan qariah serta hafidz dan hafidzah," pungkas Indah.

Terkait dengan persiapan MTQ tingkat Kabupaten Luwu Utara, Indah meminta untuk dilakukan secara sederhana agar fokus pada pembinaan.

"Saya berharap sebelum pelaksanaan MTQ sudah disiapkan bibit-bibit untuk mewakili luwu utara. Lebih baik fokus pada pembinaannya apalagi masih dalam masa pandemi covid-19 bisa kita lakukan disekitaran kantor daerah dan lapangan upacara," demikian IDP.

Turut hadir dalam kegiatan ini forkopimda, sekretaris daerah, para staf ahli, asisten, pimpinan SKPD serta para Kabag Setda Kabupaten Luwu Utara.

Topik Menarik