Opsi Bantuan Korban Puting Beliung Banjar, Bupati: Uang atau Bahan Bangunan

Opsi Bantuan Korban Puting Beliung Banjar, Bupati: Uang atau Bahan Bangunan

Nasional | apahabar.com | Selasa, 1 Maret 2022 - 20:32
share

apahabar.com, MARTAPURA Bupati Banjar H Saidi Mansyur mempertimbangkan dua opsi bantuan untuk korban puting beliung di Kecamatan Sungai Tabuk dan Martapura Barat.

Bupati bilang pihaknya bakal mengambil keputusan apakah akan memberi bantuan berupa uang atau barang bahan bangunan, sebagai bentuk kehadiran pemerintah.

Dinas Sosial dan BPBD sudah ke sana, kami merapatkan dulu untuk menindaklanjuti apakah diberi bantuan berupa uang atau mungkin berbentuk barang, ucap Saidi usai apel Operasi Keselamatan Intan 2022, Selasa (1/3).

Selain itu, Bupati Saidi juga sudah berkoordinasi dengan kapolres Banjar dan dandim 1006/Banjar untuk mengarahkan babinkamtibmas dan babinsa untuk membantu warga.

Terpisah, Kepala Desa Pemakuan Laut, Kecamatan Sungai Tabuk Hamdani mengatakan desanya adalah yang terparah. Sebanyak 66 kepala keluarga (KK) terdampak.

Dia menyebut bantuan berupa paket bahan pokok dari Pemkab Banjar melalui Dinas Sosial dan BPBD disalurkan yang dipusatkan di posko bantuan desa setempat.

Posko ini dimanfaatkan para relawan dalam melakukan pendataan dan menerima bantuan dari semua pihak, termasuk dari masyarakat maupun swasta.

Dari data terakhir jumlah terdampak pada musibah puting beliung di Desa Pemakuan Laut tersebut ada 66 KK dan 263 jiwa, ini data yang baru diterima jadi data bisa saja berubah, jelas Hamdani.

Hamdani juga berharap bantuan dari pemerintah daerah terus diberikan karena sangat diperlukan warga.

Yang paling diperlukan saat ini adalah terpal untuk warga yang rumahnya rusak parah ungkap Hamdani.

UPDATE Puting Beliung Banjar: 147 Rumah, Ponpes hingga Gudang Porak-Poranda

Topik Menarik