Bobotoh Diminta Tak Gelar Nobar Saat Berlangsung Laga Klasik Persib Bandung Vs Persija

Bobotoh Diminta Tak Gelar Nobar Saat Berlangsung Laga Klasik Persib Bandung Vs Persija

Nasional | indozone.id | Selasa, 1 Maret 2022 - 19:10
share

Bobotoh atau yang dikenal dengan pendukung Persip diminta pihak kepolisian untuk tidak menggelar acara nonon bareng (nobar) pertandingan klasik antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Ini untuk mengantisipasi kerumunan massa saat pandemi Covid-19 dinyatakan belum berakhir sehingga ancaman penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat masih berpotensi terjadi bila ada kerumunan massa.

"Nonton bareng, konvoi, ini kan menimbulkan kerumunan massa, sekarang di kita kan kasus COVID-19 masih banyak," kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompodi Markas Polda Jawa Barat, di Kota Bandung seperti yang dilansir Antara, Selasa (1/3/2022).

Menurutnya, pihak kepolisian tetap bakal melakukan patroli untuk membubarkan kerumunan massa, tak terkecuali bila ditemukan kerumunan massa karena adanya nonton bareng laga Persib menghadapi Persija.

Untuk itu, ia berharap warga menonton pertandingan tersebut di rumah masing-masing guna meminimalisir mobilitas massa yang berpotensi menularkan COVID-19.

"Apabila ditemukan, kami akan bubarkan karena berpotensi menyebarkan COVID-19, sebaiknya tidak menggelar nobar," kata dia.

Selain itu, menurutnya polisi pun tak segan untuk melakukan penegakan hukum apabila ada oknum bobotoh yang melakukan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Baik dari satuan lalu lintas maupun dari sabhara, apabila menemukan potensi gangguan kamtibmas, kami akan antisipasi," katanya.

Adapun laga Persib kontra Persija bakal digelar pada Selasa pukul 20.30 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Persib kini berada di klasemen keempat Liga 1 Indonesia, sedangkan Persija berada di klasemen ketujuh.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik