‘Squid Game’ Menangkan 3 Nominasi di SAG Awards Ke-28

‘Squid Game’ Menangkan 3 Nominasi di SAG Awards Ke-28

Nasional | beritabaru.co | Selasa, 1 Maret 2022 - 05:26
share

Berita Baru, Entertainment Dunia hiburan tampaknya belum bisa lepas dari hingar-bingar serial fantastis, Squid Game . Para pemainnya baru-baru ini memborong tiga penghargaan dari Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-28 yang digelar di Santa Monica, California.

Sejumlah pemeran, yakni Lee Jung-Jae, Jung Ho-Yeon, Park Hae-Soo, Anupam Tripathi, dan Kim Ju-Ryeong menghadiri malam penghargaan yang diadakan pada Minggu (27/2) lalu.

Squid Game
Lee Jung-Jae, Jung Ho-Yeon, Kim Ju-Ryeong, Anupam Tripathi, dan Park Hae-Soo dalam malam penghargaan SAG Awards (Instagram @bc.content)

Para pemeran serial tersebut mendominasi malam penghargaan. Lee Jung-Jae berhasil memenangkan kategori Penampilan Luar Biasa oleh Aktor dalam Serial Drama untuk pria, sementara Jung Ho-Yeon memenangkan kategori serupa untuk wanita.

Untuk memenangkan kategori itu, Lee Jung-Jae berhadapan dengan Brian Cox ( Succession ), Billy Crudup ( The Morning Show ), Kieran Culkin ( Succession ), dan Jeremy Strong ( Succession ). Sementara itu, Jung Ho-Yeon melawan beberapa aktris di kategori serupa, yakni Jennifer Aniston ( The Morning Show ), Elisabeth Moss ( The Handmaids Tale ), Sarah Snook ( Succession ), dan Reese Witherspoon ( The Morning Show ).

Ini menjadikan mereka artis Korea pertama yang memenangkan SAG Awards dalam kategori serial drama, sekaligus aktor berkebangsaan Asia pertama yang mendapatkannya.

Lebih dari itu, ini merupakan prestasi bersejarah bagi Jung Ho-Yeon, yang meraih penghargaan internasional lewat serial debutnya, Squid Game.

Squid Game Menangi Kategori Stunt Ensemble

Selain dua kategori itu, Squid Game juga membawa pulang piala Penampilan Aksi Luar Biasa oleh Stunt Ensemble dalam Serial Televisi. Drama arahan sutradara Hwang Dong-Hyuk itu berhasil mengalahkan Cobra Kai, The Falcon and the Winter Soldier, Loki, dan Mare of Easttown .

Squid Game resmi menjadi serial televisi tak berbahasa Inggris pertama yang dinominasikan untuk penghargaan ini.

Squid Game
Kategori lain yang dimenangkan adalah Penampilan Aksi Luar Biasa oleh Stunt Ensemble dalam Serial Televisi, Selamat untuk para kru! (Twitter @SAGAwards)

SAG Awards merupakan ajang penghargaan yang digelar untuk menghormati penampilan terbaik para insan perfilm dan televisi tiap tahunnya. Berikut cuplikan pidato Jung Ho-Yeon saat menerima penghargaan Penampilan Luar Biasa oleh Aktor Perempuan di Serial Televisi.

Topik Menarik