Bek Persija tak Anggap Spesial Laga Lawan Persib

Bek Persija tak Anggap Spesial Laga Lawan Persib

Nasional | republika | Senin, 28 Februari 2022 - 23:18
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Bek Persija Jakarta, Maman Abdurahman, tidak menganggap spesial pertandingan Liga 1 melawan Persib Bandung. Laga akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa (1/3) pukul 20.30 WIB.

"Siapa pun lawannya, kami harus memenangkan pertandingan,"kata Maman dalam konferensi pers virtual, Senin.

Menurut pesepak bola berusia 39 tahun tersebut, semua klub Liga 1 kuat dan berkualitas bagus, termasuk Persib. Oleh sebab itu, menurut Maman, Persija akan berjuang keras dan mengerahkan segala kemampuan untuk meraup tiga poin.

"Kami fokus untuk bekerja keras dan mengaplikasikan apa yang diberikan pelatih dalam latihan," kata Maman.

Pertandingan Persija melawan Persib adalah salah satu laga paling "panas" di Indonesia. Hal ini mengingat rivalitas yang tinggi di antara mereka dan drama yang kerap menyertainya. Maman sendiri merupakan pemain Persib dari 2008 sampai 2013 sebelum bergabung dengan Persija pada musim 2016.

Pelatih Persija Sudirman menekankan pentingnya mental saat menjalani laga sarat perhatian seperti pertandingan versus Persib ini. "Mental itu penting, siapa pun lawannya. Kami harus percaya diri sejak menit awal. Insyaallah hasilnya baik," tutur Sudirman.

Persija menduduki posisi ketujuh klasemen Liga 1 dengan 38 poin dari 26 laga. Posisinya berselisih satu poin dari peringkat enam Borneo FC. Sementara, Persib menempati peringkat ketiga setelah mengumpulkan 54 poin dari 27 pertandingan.

Topik Menarik