Madura United dan Persita Berbagi Gol 1-1

Madura United dan Persita Berbagi Gol 1-1

Nasional | republika | Kamis, 24 Februari 2022 - 20:28
share

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR--Madura United bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang dalam pertandingan Liga 1, di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis (24/2). Hasil ini membuat MU gagal masuk ke-10 besar klasemen.

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang sejak babak pertama dimulai. Meskipun Madura United lebih menguasai ballposision namun serangan mereka selalu kandas oleh pemain belakang Persita.
MU mengandalkan striker veteran Beto Goncalves untuk menjebol gawang Persita. Namun Beto kesulitan menembus gawang Persita. MU mendapatkan peluang emas jelang babak pertama selesai melalui tendangan voli Ronaldo Kwatieh.
Ronaldo menyambut umpan lambung Bayu Gatra tetapi tendangan volinya melambung jauh dan melenceng. Menit ke-46, giliran Persita yang menekan dengan salah satu pemainya menusuk ke area pertahanan MU namun berhasil digagalkan. Hingga jeda skor 0-0.
Persita tampil lebih percaya diri di awal babak kedua. Meskipun usaha mereka menekan pertahanan MU tak bertahan lama karena Laskar Sapi Kerap perlahan keluar menyerang.
Muhammad Toha melakukan keputusan menembak dari jarak jauh di menit ke-50. Keputusan yang diambil tak cukup baik karena tembakannya melambung tinggi. Ricki Ariansyah juga melakukan percobaan tembakan jarak jauh namun terlalu lemah sehingga bisa ditangkap sempurna oleh kiper MU.
Beto membawa MU unggul 1-0 pada menit ke-55. Berawal dari umpan silang di sisi kiri pertahanan Persita Beto menyambutnya dengan tembakan yang ditepis kiper Persita. Bola tepisan mengarah ke Fachruddin dengan tenang menyundulnya tetapi menbentur tiang yang memantul ke kaki Beto sehingga dengan tenang mencetak gol.
Beto kembali membuat beberapa peluang membahayakan usai mencetak gol. Ia nyaris menggandakan keunggulan andai tembakan kaki kirinya tak membentur mistar di menit ke-66.
Persita merespon dengan lebih meningkatkan serangan. Keputusan itu berbuah manis. Sundulan Bae Sin-Young dimenit ke-69 berhasil menyamakan skor 1-1.
Persita semakin percaya diri menekan. Cardoso dan Young beberapa kali menciptakan peluang membahayakan. Cardoso nyaris membawa Persita menang jika tembakannya tak melenceng tipis di sisi kiri gawang MU dimenit ke-88. Skor tak berubah 1-1 hingga pertandingan selesai.
Topik Menarik