Loading...
Loading…
Pejabat India Prediksi Kasus Korona Berakhir September

Pejabat India Prediksi Kasus Korona Berakhir September

Nasional | ayosemarang | Minggu, 07 Juni 2020 - 20:12

NEW DELHI, AYOSEMARANG.COM-- Kasus korona di India diperkirakan akan berakhir pada September. Demikian kata Pejabat senior Departemen Kesehatan India, Dr Anil Kumar.

Wakil Direktur Jenderal (Kesehatan Masyarakat), Direktorat Jenderal Layanan Kesehatan Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga itu menyampaikan prediksinya dalam sebuah artikel terbaru yang terbit dalam Epidemiology International Journal.

Rupali Roy, penulis lain dalam artikel ini yang juga menjabat sebagai Wakil Asisten Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Layanan Kesehatan, Kemeterian Kesehatan, mengatakan prediksi mereka didasarkan pada Model Bailey, di mana Relative Removal Rate dipertimbangkan untuk mencapai kesimpulan.

Ketika jumlah yang terinfeksi sama dengan jumlah pasien yang dipindahkan, koefisien akan mencapai ambang batas 100%, maka pandemi ini akan berakhir, kata Dr Kumar, dilansir The Health Site.

Menurut Kumar, Relative Removal Rate telah meningkat dari 42% pada 19 Mei menjadi 50% sekarang dan akan mencapai 100% pada pertengahan September 2020. Namun, ia mencatat bahwa semua model matematika tidak absolut, dan hasilnya juga tergantung pada kualitas data yang tersedia.

India menjadi negara dengan kasus Covid-19 terburuk kelima

Meski sudah memberlakukan penguncian atau lockdown secara ketat, India mendapati adanya peningkatan jumlah kasus Covid-19 secara signifikan.

Hingga Minggu (7/6/2020) ini, jumlah kasus yang dikonfirmasi di India telah mencapai lebih dari 247 ribu dan sebanyak 6.929 orang telah dinyatakan meninggal akibat virus corona.

Dengan 9.887 kasus Covid-19 baru yang tercatat pada Sabtu (6/6/2020), lonjakan satu hari terbesar sejauh ini, India kini telah menjadi negara dengan virus corona terburuk kelima di dunia yang melampaui Spanyol dengan sekitar 244.000 kasus.

Original Source

Topik Menarik

{
{