Tinjau Pelabuhan Tanjung Priok, Kabid TIK Polda Metro Pantau Penggunaan PeduliLindungi

Tinjau Pelabuhan Tanjung Priok, Kabid TIK Polda Metro Pantau Penggunaan PeduliLindungi

Nasional | okezone | Selasa, 22 Februari 2022 - 19:07
share

JAKARTA - Kapolda Metro JayaIrjen Pol Fadil Imran terus melakukan percepatan vaksinasi dan pengetatan protokol kesehatan di tengah ancaman gelombang tiga Covid-19 varian Omicron.

Selain melakukan jemput bola vaksinasi, Polda Metro Jaya juga melakukan pemantauan aplikasi PeduliLindungi.

Kabid TIK Polda Metro Jaya Kombes Pol Yulli Kurniawan meninjau langsung kepatuhan masyarakat dalam menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai instrumen penegakan protokol kesehatan.

Kombes Pol Yulli Kurniawan melakukan peninjauan langsung di pelabuhan Peti Kemas Tanjung Priok, pelabuhan penumpang serta pelabuhan kapal ikan Muara Angke, Jakarta Utara, Selasa (22/2/2022).

"Di sini kami mengecek seluruh pintu keluar masuk orang dari luar Jakarta, memastikan bahwa aplikasi PeduliLindungi harus digunakan," kata Yulli Kurniawan kepada wartawan, Selasa (22/2/2022).

Dia menjelaskan bahwa peninjauan PeduliLindungi dilakukan karena aplikasi tersebut merupakan instrumen awal untuk menyeleksi keberadaan dan status kesehatan seseorang, mulai dari kelengkapan vaksin hingga status terpapar atau tidaknya Covid-19.

"Jika aplikasi ini di sadari setiap orang untuk menggunakan, ini akan sangat membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan ke depan terkait pandemi Covid-19," tambah Yulli.

Topik Menarik