Loading...
Loading…
Doni Monardo Sebut Ada Daerah di Indonesia yang Tak Terpapar Covid-19

Doni Monardo Sebut Ada Daerah di Indonesia yang Tak Terpapar Covid-19

Nasional | inewsid | Minggu, 07 Juni 2020 - 04:00

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah memetakan penularan virus tersebut di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Ada sejumlah wilayah yang tidak terpapar covid-19 dan dapat berkegiatan normal seperti biasa.

Kepala Gugus Tugas Covid-19, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo mengatakan karakteristik penyebaran covid-19 berbeda-beda di tiap wilayah. Menurutnya ada sejumlah daerah terutama di kepulauan yang tidak terkena covid-19 sama sekali.

"Tiap daerah memliki karakteristrik yang berbeda, memiliki variasi ancaman covid-19 berbeda. Selama dua bulan lebih kami telah memetakan ada daerah yang tak tersentuh virus ini, sementara ada daerah yang memiliki ancaman sangat tinggi, jadi kita melihat Indonesia tak hanya Jakarta saja," kata Doni saat ditemui iNews.id di kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (6/6/2020).

Dia menjelaskan aktivitas di daerah yang tidak terkena covid-19 itu berjalan seperti biasa. Bahkan pengaruh covid-19 sama sekali tak terlihat di sana.

"Banyak daerah yang justru kehidupannya masih sangat normal tidak terpengaruh covid-19 terutama daerah kepulauan," ucapnya.

Dia menyebut ada sejumlah faktor yang turut membantu wilayah-wilayah itu terbebas dari covid-19. Antara lain penerimaan informasi yang cukup serta kerja sama pimpinan di daerah dan masyarakatnya berjalan baik.

"Mereka nyaris aman 100 persen karena mereka bisa menjaga, mereka bisa dapat info cukup, dan kerja sama pimpinan di daerah sangat baik," ujarnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{