Kabar Baik! Kasus Harian Covid-19 di Tangerang Tunjukkan Tren Menurun

Kabar Baik! Kasus Harian Covid-19 di Tangerang Tunjukkan Tren Menurun

Nasional | okezone | Selasa, 22 Februari 2022 - 00:43
share

TANGERANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mencatat tren penurunan kasus harian Covid-19 di Kota Tangerang mulai terlihat. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr Dini Anggraeni dengan berharap hal ini sebagai tanda puncak penularan cepat berlalu.

Dini menuturkan, terkait angka Covid-19 ini menurun karena melihat dari tujuh hari terakhir di mana angka kasus cenderung menurun.

Kalau dilihat dari data tujuh hari terakhir memang cenderung turun, ungkapnya dalam keterangan yang diterima MNC Portal, Senin (21/2/2022).

Lantas, Dini mengkaitkan terhadap puncak kasus penularan sebelumnya, di mana jika positif rate menurun, jumlah kasusnya pun ikut turun.

Wilayah tetangga seperti DKI juga sudah terjadi penurunan, semoga tren penurunan kasus ini terus konsisten turun, papar Dini.

Lanjutnya, penurunan kasus harian ini juga diiringi dengan penurunan Bed Cccupancy Rate (BOR) baik di Rumah Sakit (RS) maupun Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT).

Diketahui saat ini, BOR RS diangka 51,85 Persen, pekan lalu diangka 55 persen. Sedangkan BOR RIT sudah turun diangka 19,30 persen dimana sebelumnya di angka 40,48 persen.

Kendati demikian, dia pun tetap menghimbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan. Terlebih, agar kasus Covid-19 cepat menurun.

Tidak boleh gegabah, tidak boleh euforia berlebihan, selalu jaga protokol kesehatan, ikuti vaksinasi covid-19, semoga angka kasus harian terus menurun, paparnya.

Topik Menarik