Tragis! Gadis 14 Tahun Diperkosa dan Dibunuh di Samboja Kukar, Jasadnya Dikubur

Tragis! Gadis 14 Tahun Diperkosa dan Dibunuh di Samboja Kukar, Jasadnya Dikubur

Nasional | apahabar.com | Senin, 21 Februari 2022 - 22:26
share

apahabar.com, SAMBOJA Warga Samboja, RT 11 Kelurahan Amburawang Darat, Samboja, Kutai Kartanegara, Kaltim, digegerkan dengan adanya penemuan jasad seorang gadis berusia 14 tahun berinisial AM pada Senin (21/2) sekira pukul 08.30 Wita.

Jasad AM ditemukan terkubur di tanah berlumpur tanpa busana di sebuah kebun pisang.

Terungkapnya kasus pembunuhan ini bermula dari ayah korban melapor ke Polsek Samboja pada Minggu (20/2) sekira pukul 14.00 Wita bahwa anaknya yakni AM hilang sejak Minggu pukul 09.00 Wita.

Kemudian petugas bersama warga turut melakukan pencarian terutama di sekitar tempat tinggal AM yakni di Kelurahan Amburawang.

Hingga akhirnya jasad AM ditemukan terkubur di dalam tanah berlumpur di sebuah kebun pisang sekitar 100 meter dari tempat tinggalnya. Petugas dan warga pun langsung melakukan penggalian.

Iya benar, jasadnya ditemukan di tanah berlumpur. Namun selain berlumpur, ternyata di dalam airnya terdapat tumpukan semen dan batu. Itu ditumpuk oleh pelaku agar korban tidak timbul ke permukaan, kata Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kapolsek Samboja, AKP Adyama Baruna Pratama pada Senin malam.

Terduga pelaku pembunuhan yakni SA (37) berhasil diamankan. Terduga pelaku merupakan tetangga korban. Adyama mengatakan bahwa hasil interogasi sementara pelaku mengaku dendam dengan orang tua korban.

Pelaku sudah kita amankan. Pengakuan sementara, motifnya karena pelaku dendam dengan orang tua korban. Tapi untuk saat ini masih kita dalami, ujarnya.

Adyama mengatakan kecurigaan bahwa SA merupakan pelakunya lantaran saat dilakukan pencarian. SA nampak panik dan berpura-pura ikut mencari AM. Bahkan SA terlihat bolak-balik di atas tumpukan tanah tempat jasad AM dikubur.

Pas pencarian itu pelaku juga ikut mencari. Tapi anehnya warga lain mencari di tempat lain, pelaku ini malah ke arah lain. Yang ternyata di situ adalah tempat dikuburnya korban, ungkapnya.

Petugas sempat menanyakan apa yang dilakukan SA di tempat tersebut saat pencarian. Namun SA beralasan bahwa dirinya ingin buang air besar. Petugas dan warga makin curiga dengan alasan pelaku lantaran rumahnya hanya berjarak sekitar 60 meter dari lokasi tersebut.

Dia alasan ingin buang air besar, padahal rumahnya hanya sekitar 60 meter dari lokasi itu, tambahnya.

Kecurigaan yang semakin kuat membuat petugas langsung melakukan interogasi terhadapnya. Benar saja, pelaku akhirnya mengakui bahwa ia telah membunuh korban dengan cara memukul bagian kepala dengan balok kayu.

Setelah dibunuh, korban diseret ke kebun tersebut dan mayatnya disetubuhi sebelum dikubur, bebernya.

Pelaku pun digelandang ke Mapolsek Samboja untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Masih akan didalami kasusnya, apakah benar karena dendam atau ada motif lain, pungkasnya.

Sementara itu korban telah dikebumikan di Balikpapan pada sore hari.

Topik Menarik