Sidak, Pemkab OKU Bersama Polres Temukan Ratusan Jerigen Minyak Goreng

Sidak, Pemkab OKU Bersama Polres Temukan Ratusan Jerigen Minyak Goreng

Nasional | beritamusi.co.id | Senin, 21 Februari 2022 - 17:24
share

Baturaja | Pemerintah kabupaten OKU bersama polres OKU menemukan 4 ton lebih minyak goreng yang di simpan di salah satu rumah warga, di jalan Rajawali II RT 06/ RW 02 kelurahan sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur 4 ton lebih minyak merk Sovia itu dikemas dalam 210 Dirigen berukuran 18 liter, Senin (21/02/2022).

Dari penuturan Peri (36) warga yang tinggal di rumah tersebut menuturkan minyak goreng itu di kirim dari Palembang lewat ekspedisi.

Saya hanya Sales pak, barang ini dikirim dari Palembang untuk dijual ke pelanggan khususnya ke pedagang gorengan, tutur peri.

Disebutkan peri minyak goreng itu dikirim sebanyak 210 dirigen dengan kapasitas 18 liter per 1 dirigen nya. Dan sudah terjual 18 dirigen. Sisanya disimpan di dalam kamar dapur rumahnya.

Barang ini baru sampai tadi pagi (21/2) dan baru terjual 18 dirigen. dan ini bukan penimbunan, kilahnya.

Menurut peri, harga 1 dirigen yang dikirim dari Palembang adalah 338.000 per 1 jerigen nya. Kemudian ia menjual kepada pelanggan seharga 343.000 hingga 345.000 per dirigen nya.

Saya mulai menjual sejak bulan November tahun 2021 dan ini sudah kiriman ke 4 kalinya, lanjutnya.

Sementara itu, PLH Bupati OKU Drs H Edward Chandra yang memimpin langsung inspeksi mendadak (sidak) tersebut mengatakan sidak ini menanggapi keluhan masyarakat terkait kelangkaan minyak goreng di kabupaten OKU.

Kita ingin mengetahui dan menemukan di mana letak tersendatnya distribusi minyak goreng ke masyarakat sehingga terjadi kelangkaan, ucap PLH Bupati.

Begitu juga Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo mengungkapkan temuan minyak goreng tersebut berdasarkan dari penyelidikan unit Intel polres Oku yang diperkuat oleh informasi masyarakat.

Kita mendapat informasi di salah satu rumah penduduk bahwa ada ratusan jerigen minyak goreng. Kalau kita lakukan penyelidikan terkait kebenaran informasi itu. Ternyata benar adanya. Di rumah warga ini kita temukan 210 jerigen minyak goreng atau sekitar 4 ton lebih minyak goreng, ungkap Kapolres.

Saat ini sambung Kapolres pihkanya masih mengembangkan apakah penuaan minyak goreng tersebut sesuai peruntukannya atau tidak.

Kita masih dalami, karena situasi saat ini sedang terjadi kelangkaan minyak goreng. Sesuai instruksi Kapolda dihimbau untuk tidak menimbun bahan pokok yang terjadi kelangkaan. kita akan minta klarifikasi kepada pemilik minyak goreng ini, pungkas Kapolres.

Pantauan di lapangan, ratusan jerigen minyak goreng yang ditemukan di rumah warga itu, diangkut menggunakan truk Polres OKU menuju polres OKU. ( HARISON )

Topik Menarik