Plt Gubernur Sulsel Serahkan Rp20 Miliar Untuk Pemkab Toraja Utara

Plt Gubernur Sulsel Serahkan Rp20 Miliar Untuk Pemkab Toraja Utara

Nasional | sulselsatu.com | Minggu, 20 Februari 2022 - 15:18
share

SULSELSATU.com, MAKASSAR Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan daerah bawahan senilai Rp20 Miliar untuk Kabupaten Toraja Utara.

Penyerahan itu dirangkaikan pada acara peresmian pemanfaatan jalan Provinsi pada ruas Rantepao-Sadan-Batusitanduk, ruas Rantepao Alang-alang Batas Tana Toraja, ruas Tedong Bonga Batas Luwu, Minggu (20/2/2022). Yang diserahkan kepada Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang.

Kita berikan bantuan keuangan Rp20 Miliar untuk tahun ini. Kita harap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan fokus bekerja untuk masyarakat, kata Andi Sudirman.

Toraja menjadi salah satu fokus Plt Gubernur Sulsel. Apalagi daerah ini dikenal akan beragam panorama alam yang indah serta kearifan lokal yang kuat.

Inilah tagline kami, Larampo Pemeloi Toraya (artinya datang membangun Toraja). Terbukti Toraja ini salah satu daerah yang alokasi anggaran Provinsi yang nilainya besar, ungkapnya.

Memasuki tahun keempat, total alokasi anggaran Provinsi Sulawesi Selatan di Toraja Utara senilai Rp 422 Miliar lebih. Termasuk didalamnya untuk tahun 2022 ini ada Rp53 Miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Sementara itu, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan perhatian Andi Sudirman terhadap pembangunan di Toraja Utara.

Saya yakin perhatian Pak Gubernur untuk Toraja, baik Tana Toraja dan Toraja Utara tidak diragukan lagi. Kehadiran Pak Gubernur membuat masyarakat Toraja tersenyum, apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Sulsel, akunya.

Topik Menarik