Jelang Laga Besok, Madura United Waspadai Motivasi Persipura

Jelang Laga Besok, Madura United Waspadai Motivasi Persipura

Nasional | republika | Minggu, 20 Februari 2022 - 15:55
share

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Madura United akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga tunda BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (21/2/2022) malam WIB. Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyebut persiapan tim kurang maksimal, tapi ia memastikan tekad pemain untuk meraih tiga poin.

"Kita tidak punya banyak persiapan, tapi kita sudah bicara dengan pemain terkait strategi menghadapi pertandingan nanti," kata Fabio dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Ahad (20/2/2022).

Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap itu baru beristirahat dari pertandingan terakhir meraka melawan Arema FC, Jumat (18/2/2022). Alberto Goncalves dkk menelan kekalahan 0-1 dalam pertandingan tersebut, poin yang sangat dibutuhkan oleh Arema untuk mempertahankan posisinya di puncak.

Bagaimana pun, Fabio telah melupakan kekalahan tersebut dan bersiap untuk menghadapi Persipura Jayapura. Dia yakin Persipura mempunyai motivasi tinggi untuk keluar dari zona degradasi. Ia juga tak mau meremehkan Persipura karena melihat posisinya di klasemen saat ini.

Menurutnya Persipura menunjukkan permainan yang bagus dalam beberapa pertandingan mereka meskipun hasilnya kurang memuaskan bagi klub Mutiara Hitam. Pelatih berkebangsaan Brasil itu menilai Persipura mempunyai pemain dengan kemampuan individu yang bagus.

"Persipura ingin keluar dari zona degradasi dan mereka sedang berusaha, sebagai lawan kita harus melihat permainan mereka di lapangan," kata Fabio. "Kita juga punya keinginan yang besar dan akan selalu berusaha maksimal," tegasnya.

Senada dengan itu, bek Jaime Xavier memastikan timnya telah melupakan kekalahan sebelumnya saat menghadapi Arema. Dia mengungkapkan, fokus tim saat ini adalah untuk menghadapi Persipura dan mengamankan tiga poin. Menurutnya, Persipura punya pemain-pemain dengan kemampuan individu yang bagus.

"Kemarin kalah dari Arema tapi sekarang fokus kami adalah Persipura, kami ingin dapatkan tiga poin. Kami akan kejar terus dan terus mengevaluasi diri untuk menjadi lebih baik," kata Jaime.

Topik Menarik