Rayakan Milad Ke-7, Sekolah Prestasi Global Hasilkan Beragam Prestasi

Rayakan Milad Ke-7, Sekolah Prestasi Global Hasilkan Beragam Prestasi

Nasional | republika | Minggu, 20 Februari 2022 - 12:36
share

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK Sekolah Prestasi Global (PresGo) Depok merayakan hari jadi (milad) ke-7 pada tanggal 16 Februari 2022. Di usianya yang genap tujuh tahun, sekolah yang beralamat di Jalan Palem nomor 1, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok itu telah meraih banyak hal dan melaksanakan hal-hal yang terkait dalam layanan jasa pendidikan khususnya serta pelayanan kemasyarakatan pada umumnya.

Tujuh tahun adalah waktu yang masih baru dalam sebuah perjalanan lembaga pendidikan. Tentunya masih banyak hal yang harus dicapai. Namun demikian, alhamdulillah di usianya yang mencapai tujuh tahun, sudah banyak hal positif yang telah diraih oleh Sekolah Prestasi Global (PresGo). Baik di bidang pendidikan, sosial, kesehatan maupun kemasyarakatan, kata Ahmad Faisal selaku Direktur Sekolah Prestasi Global kepada pers, Sabtu (19/2).

Ia menambahkan, di bidang pendidikan, alhamdulilah di tahun ke-7 ini Sekolah Prestasi Global sudah meluluskan angkatan pertama dengan lulus 100 persen dan banyak lulusannya yang diterima di sekolah negeri dan swasta terbaik lainnya.

Di tahun ke-7, Sekolah Prestasi Global juga mendirikan jenjang sekolah baru yakni SMP Prestasi Global yang alhamdulilah sudah berjalan di tahun ini sebagai angkatan pertamanya, ujar Faisal seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia juga menjelaskan, dalam bidang layanan, orang tua murid rutin mengelar kajian webinar setiap bulannya dengan tema seputar anak dan pengasuhan. Layanan PPC atau PresGo Psikologi Center setahun terakhir ini terus bertambah dan orang tua sangat antusias dalam layanan ini, terutama di masa pandemi seperti saat ini, tuturnya.

Dalam bidang prestasi siswa, tahun 2021 ada beberapa siswa PresGo mengukir prestasi dalam bidang olah raga seni dan budaya serta bahasa. Dimulai dari siswa SD juara I Lomba Panahan Tingkat Kabupaten Bogor; juara III Lomba Vlog Keseharian siswa tingkat Kota Depok,dan juara II Lomba Panjat Tebing Tingkat Kota Depok.

Untuk siswa TK, tahun 2021 juara I Lomba Mewarnai tingkat Kota Depok, juara III Lomba Membaca Puisi tingkat Kota Depok, dan alhamdulillah tahun ini TK mendapat gelar sekolah pengerak tingkat nasional, paparnya.

Faisal menjelaskan, dalam bidang sosial kemasyarakatan dan kesehatan, Sekolah PresGo banyak berkecimpung dalam hal saling membantu ke pada masyarakat yang membutuhkan seperti yang terkena bencana alam atau musibah. Belum lama ini warga sekolah, orang tua, siswa dan lembaga bahu-membahu membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur bekerja sama dengan Lembaga Laju Peduli.

Dalam bidang kesehatan, kata Faisal, Sekolah PresGo terus mengupayakan kesehatan pegawai, siswa dan masyarakat sekitar di tengah pandemi ini. Bentuk kegiatannya adalah mengandeng unsur Polri dan TNI dalam pelaksanaan vaksin ke-1 dan ke-2 siswa, pada bulan Januari dan Februari 2022, serta vaksin ke-3 untuk pegawai dan guru, serta masyarakat sekitar sekolah sebagai upaya ikhtiar dalam mencegah penularan Covid-19

Topik Menarik