Politik Di Jatim Gerindra Dapat Berkah Dari Kebijakan PBNU

Politik Di Jatim Gerindra Dapat Berkah Dari Kebijakan PBNU

Nasional | rm.id | Sabtu, 19 Februari 2022 - 08:15
share

Partai Gerindra tidak khawatir tertinggal oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam perebutan suara di wilayah Jawa Timur (Jatim). Masih ada waktu untuk mengubah keadaan.

Ini respons dari hasil survei teranyar Lembaga Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI), yang menyebutkan Gerindra kalah oleh PKB di nomor wahid dan PDIP di urutan kedua.

Kita mensyukuri apapun hasil survei. Toh, tetap ada peningkatan positif. Ini semua hasil upaya DPD Jawa Timur dan Pusat. Tetapi jangan terlena dengan hasil yang terus positif ini, kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim kepada Rakyat Merdeka , kemarin.

Pria yang akrab disapa Gus Irfan itu bilang, waktu untuk mengejar PKB dan PDI Perjuangan masih amat cukup. Apalagi perkembangan politik sangat dinamis.

Suara partai, capres, kan akan terpengaruh berbagai situasi. Politik kegiatan harus terprogram dan harus konsisten mengambil hati masyarakat Jawa Timur, tegasnya.

Putra mantan pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang KH Yusuf Hasyim ini yakin, suara Gerindra akan terdongkrak, bahkan mengalahkan PDIP dan PKB di Jawa Timur.

Apalagi dengan kebijakan PBNU yang baru, mengoreksi kebijakan PBNU lama yang condong jadi bagian dari PKB. Kebijakan pengurus baru sekarang berusaha memposisikan diri PBNU yang terkooptasi parpol manapun.

Ini juga akan berpengaruh pada grassroot Nahdliyin Jawa Timur, pungkas cucu pendiri NU, Hadratussyaikh Hasyim Asyari ini.

Sementara, Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Fauzan Fuadi optimistis, partainya akan selalu menjadi kebanggaan dan pilihan warga Jawa Timur. Apalagi, PKB senantiasa memperjuangkan kepentingan NU.

Saya yakin, warga NU masih sayang PKB, kata Bendahara DPW PKB Jatim ini.

Terbukti, tahun 2022 ini, PKB tetap konsisten merealisasikan aspirasi konstituen dengan cara memastikan bantuan Rp 300 miliar untuk Nahdliyin.

Dari mulai pemenuhan sarana dan prasarana pondok pesantren, madrasah, bantuan kendaraan operasional dan bantuan sarana dan prasarana rumah sakit dan klinik yang ada di bawah naungan NU.

Diketahui, hasil survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) terbaru, elektabilitas PKB dan PDIP di Jawa Timur masih berada di dua besar. Meski pamornya mulai disaingi Partai Gerindra.

Hasil survei kita, PKB saat ini nomor satu, nomor dua PDIP, kata Direktur ARCI Baihaki Sirajt saat paparan survei ARCI di Surabaya, Kamis (17/2). [FAQ]

Topik Menarik