Rumah Zakat Salurkan Bantuan Renovasi Rumah Jompo

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Renovasi Rumah Jompo

Nasional | republika | Sabtu, 19 Februari 2022 - 03:08
share

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Rumah Zakat menyalurkan bantuan renovasi rumah jompo yang terletak di RW 9 Kesunean Selatan, Kelurahan Kesepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, kota Cirebon. Bantuan tersebut merupakan hasil donasi melalui platform penggalangan dana digital Kitabisa.com.

Rumah jompo ini merupakan swadaya masyarakat sekitar. Dihuni oleh 14 lansia diantaranya ada yang lumpuh dan tidak bisa melihat. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun para lansia ini mengandalkan pemberian dari warga.

Renovasi rumah jompo mencakup penembokan dinding yang jebol dan rapuh, peninggian lantai bagian tengah yang sering tergenang ketika hujan, pengecatan, pemasangan keramik, pembuatan teras, penggantian kusen, perbaikan ventilasi kamar-kamar jompo, pembuatan dapur, dan beberapa bagian lainnya. Selain itu lansia mendapatkan kasur baru yang sangat lebih layak untuk beristirahat dengan nyaman.

Cecep Nurhadi, ketua RW sekaligus penanggungjawab rumah jompo menyampaikan kondisi rumah jompo sudah lama rusak bahkan selama ini rumah jompo sering tergenang ketika hujan besar karena air masuk dan rembes ke kamar-kamar, mau renovasi tapi tidak ada dana. Alhamdulillah ada bantuan dari Rumah Zakat, terimakasih banyak sekarang rumah jompo nya jadi bagus dan layak huni, ucap Cecep.

Topik Menarik