Fasilitas Lokasi Berkemah Presiden Mulai Dipersiapkan di Titik Nol IKN

Fasilitas Lokasi Berkemah Presiden Mulai Dipersiapkan di Titik Nol IKN

Nasional | jawapos | Jum'at, 18 Februari 2022 - 18:08
share

JawaPos.com Sejumlah fasilitas di lokasi bakal berkemah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai dipersiapkan di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Sekretaris Camat SepakuAdi Kustaman mengatakan, sejumlahpersiapan sudah dilakukan untuk menindaklanjuti rencana Presiden Jokowi yang akan berkemah di IKN. Sejumlah persiapan telah dilakukan pemerintah untuk menyambut keinginan Presiden Jokowi, sedangkan persiapan di lapangan waktunya tentatif, ujar Adi Kustaman seperti dilansir dari Antara , Jumat (18/2).

Persiapan untuk menyambut Presiden Jokowi, lanjut dia, bersinergi dengan pemerintah pusat. Persiapan sejumlah fasilitas di titik nol IKN tersebut dipimpin Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pejabat yang akan mendampingi Presiden Jokowi belum diketahui, kata Adi Kustaman.

Kendati hingga kini belum ada kepastian Presiden Jokowi akan berkemah di lokasi IKN Indonesia yang baru, menurut Adi Kustaman, pihaknya terus dilakukan koordinasi agar persiapan matang. Persiapan dilakukan di sekitartitik nol IKN Nusantara.

Kemungkinan Presiden akan berkemah di lokasi tersebut. Persiapan fasilitas yang dilakukan meliputi pembuatan lahan parkir mobil, pembuatan pendopo, dan membuat anak tangga dari titik nol sampai parkiran, terang Adi Kustaman.

Dia menambahkan, sarana dan prasarana yang dipersiapkan di lokasi yang menjadi titik kemah Presiden Jokowi antara lainfasilitas MCK (mandi, cuci, dan kakus), jaringan telekomunikasi, listrik, dan lainnya.

Adi Kustaman memperkirakan, Presiden Jokowi akan berkemah di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, setelah penunjukan Kepala Otorita IKN Nusantara. Teknis belum dibahas, masih persiapan umum. Informasi menunggu badan otorita dibentuk, baru presiden berkemah di lokasi IKN, ucap Adi Kustaman.

Sekretaris Camat Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Adi Kustaman (Antaranews/Novi Abdi-Bagus Purwa)

Topik Menarik