Sudah Prediksi Hukuman PTUN terhadap Anies Baswedan, PSI: Segeralah Dieksekusi...

Sudah Prediksi Hukuman PTUN terhadap Anies Baswedan, PSI: Segeralah Dieksekusi...

Nasional | wartaekonomi | Jum'at, 18 Februari 2022 - 16:16
share

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Justin Adrian Untaya turut menanggapi putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta yang menghukum Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengeruk Kali Mampang.

Menurut Justin, putusan tersebut sebenarnya sudah ia prediksi.

"Kami sudah prediksi, sudah tidak heran lagi. Wajar saja Pak Anies dihukum. Selama lima tahun menjabat, Pak Anies selalu disibukkan dengan hal-hal kontroversial, kebanyakan manggung, lupa sama upaya pencegahan banjir," katanya saat dikonfirmasi Warta Ekonomi, Jumat (18/2/2022).

"Padahal, program pencegahan banjir sudah jelas tertuang di RPJMD dan perda. Anggaran APBD-nya pun besar, triliunan rupiah. Nggak tahu nunggu apa lagi. Masa nunggu Jakarta tenggelam dulu baru dikerjakan?," tambahnya.

Oleh karena itu, ia menilai putusan PTUN Jakarta terhadap Anies Baswedan perlu segera dieskekusi. "Salah siapa berarti Jakarta banjir?" ujarnya.

Justin juga meminta Gubernur Anies segera melakukan pengerukan total Kali Mampang. Anggota DPRD Fraksi PSI ini sangat menyayangkan banjir di Ibukota masih sering terjadi.

Masalah kita dari dulu itu kan banjir. Ya, nggak akan hilang kalau Pemprov DKI-nya juga tidak serius menanggapi permasalahan ini. Kami minta Pak Anies untuk segera mengeruk total Kali Mampang dan membangun turap. Jangan ditunda-tunda lagi. Ini sudah masuk puncak musim hujan. Masalah kapan akan banjir, kan tidak bisa ditunda-tunda juga. Jadi tolong, disegerakan. Prioritaskan, tuntaskan, tandas Justin.

Selain itu, Justin juga mengingatkan Pemprov DKI untuk meneruskan upaya pencegahan banjir lainnya. Menurutnya, semua program penanggulangan banjir harus terintegrasi.

Kami mengingatkan kepada Pak Anies, jangan lupa normalisasi dan membangun waduk serta embung. Semua mesti terintegrasi. Ini juga harus diprioritaskan. Agar pencegahan banjir lebih optimal. Jangan sampai masyarakat harus capek-capek menuntut di pengadilan, harusnya tidak perlu, itu tugas Pemprov DKI menjalankan kewajibannya. Maaf kami harus jujur ke Pak Anies. Ini demi rakyat Jakarta, tutup Justin.

Topik Menarik