Trio Bayern Muenchen Diancam Dibunuh

Trio Bayern Muenchen Diancam Dibunuh

Nasional | jawapos | Jum'at, 18 Februari 2022 - 10:44
share

JawaPos.com Bayern Muenchen di bawah asuhan Julian Nagelsmann untuk kali pertama gagal menang dalam dua laga beruntun.

Setelah dipecundangi VfL Bochum 2-4 di Bundesliga akhir pekan lalu (12/2), Bayern bermain seri 1-1 kontra Red Bull Salzburg dalam first leg 16 besar Liga Champions kemarin (17/2).

Di Stadion Wals-Siezenheim, Die Roten sejatinya nyaris tumbang andai tidak ada gol Kingsley Coman pada akhir waktu normal (90). Hasil seri kemarin berarti menghentikan laju Bayern yang selama fase grup sukses sapu bersih (6 laga, 6 menang).

Efek dari hasil mengecewakan dalam dua laga terakhir, bukan hanya kritik yang diterima skuad Bayern. Melainkan juga munculnya ancaman mati untuk tiga penggawa Bayern.

Masing-masing kiper Manuel Neuer, striker Robert Lewandowski, dan wide attacker Serge Gnabry.

Api dan kematian bagi babi Bavaria yang kotor, tulis surat ancaman pembunuhan tersebut seperti yang dilaporkan Bild .

Dalam isinya, pengirim surat yang belum terungkap identitasnya itu mengancam akan menembak satu dari tiga pemain Bayern tersebut atau ketiga pemain itu sekaligus.

Yang aneh, meski sasarannya tiga penggawa Bayern, surat ancaman pembunuhan tersebut tidak dikirimkan ke Saebener Strasse (markas latihan Bayern).

Melainkan dikirim ke kantor milik klub yang bermain di kompetisi 2 Bundesliga, FC St Pauli. Hanya, memang kelompok pendukung garis keras FC St Pauli dikenal sangat anti-Bayern.

Kepolisian masih menyelidiki apakah ada keterlibatan dari fans FC St Pauli terhadap ancaman pembunuhan untuk tiga pemain Bayern, tulis Bild .

Di sisi lain, Nagelsmann tidak mau terprovokasi dengan anggapan bahwa hasil negatif Bayern belakangan bisa berdampak pada jabatannya.

Nagelsmann malah balik menuduh ada campur tangan media tentang isu jabatannya sebagai pelatih Bayern dalam bahaya. Aku tidak akan membiarkan dunia berakhir sekarang. Bahkan jika itu yang diinginkan oleh media, kata pelatih berusia 34 tahun itu.

Nagelsmann mengakui, perasaannya sekarang memang tidak tenang. Aku mulai merasa ada tekanan yang datang kepadaku. Tetapi, itu hanya sedikit dan tidak menggoyahkanku, beber pelatih yang sudah merasakan lima kekalahan dari 32 laga bersama Bayern tersebut.

Topik Menarik