Jadwal Belum Pasti, Gennady Golovkin Tetap Gelar TC

Jadwal Belum Pasti, Gennady Golovkin Tetap Gelar TC

Nasional | jawapos | Kamis, 17 Februari 2022 - 15:42
share

JawaPos.com Petinju Kazakhstan Gennady Golovkin sudah memulai pemusatan latihan (TC). Hal itu dijalankan Golovkin dalam rangka persiapan laga unifikasi versus juara dunia kelas menengah WBA Ryota Murata.

Kemarin (16/2) Golovkin mengunggah kesiapannya jelang melawan Murata itu lewat akun media sosialnya.

Duel melawan petinju Jepang tersebut seharusnya berlangsung Desember lalu di Tokyo. Namun, laga gagal terwujud.

Sebab, Jepang saat itu masih menerapkan penutupan perbatasan karena gelombang Covid-19 yang belum turun pada akhir tahun lalu.

Sebagai gantinya, laga menurut rencana dijadwalkan ulang pada awal April mendatang di lokasi yang sama. Namun, hingga saat ini tanggal pastinya belum muncul.

Meski demikian, GGG (julukan Golovkin) tidak mau ambil pusing. Dia tetap memilih melakukan persiapan intensif mulai kemarin.

Senang bisa memulai training camp . Aku harap tanggal pertarunganku melawan Ryota Murata segera muncul. Aku tak sabar terbang ke Jepang, tulis Golovkin dalam keterangan foto di Instagram yang menunjukkan dirinya sedang berlatih di gym seperti dilansir Boxing News .

Duel tersebut begitu penting bagi Golovkin. Selain untuk merebut sabuk juara dunia versi WBA, kemenangan melawan Murata juga akan menjadi tiket Golovkin untuk menjalani duel jilid ketiga kontra Canelo Alvarez.

Laga itu menurut rencana dilangsungkan pada 17 September mendatang.

Seperti diketahui, Golovkin hingga saat ini masih penasaran untuk menumbangkan petinju asal Meksiko tersebut.

Pada duel pertama September 2017, laga berakhir seri. Kemudian, pada laga kedua September 2018, Golovkin kalah angka setelah tarung 12 ronde.

Duel jilid ketiga itu sejatinya sudah diusahakan beberapa kali sebelum ini. Namun, selalu gagal.

Kata sepakat baru muncul awal tahun ini setelah Canelo menandatangani kontrak dengan Matchroom yang merupakan promotor Golovkin.

Topik Menarik