"Curhat" Puan Maharani Diduga Mengarah ke Ganjar Pranowo, Pengamat: Ingin Memperlihatkan...

"Curhat" Puan Maharani Diduga Mengarah ke Ganjar Pranowo, Pengamat: Ingin Memperlihatkan...

Nasional | wartaekonomi | Rabu, 16 Februari 2022 - 21:09
share

Pengamat Poltik Adi Prayitno ikut buka suara terkait pernyataan Ketua DPR RI Puan Maharani yang kesal karena tidak disambut oleh gubernur saat melakukan kunjungan daerah.

Pernyataan tersebut diduga kuat tertuju pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lantaran tidak menyambut anak dari Megawati Soekarnoputri itu saat kunjungan kerja ke Jawa Tengah.

Merespons hal itu, Adi Prayitno menilai, bahwa Puan Maharani ingin menunjukkan bahwa dia sebagai sosok penting.

"Pertama, Puan sepertinya ingin memperlihatkan privilege-nya sebagai pimpinan penting di partai dan ketua DPR kepada kadernya," ujar Adi Prayitno dilansir dari GenPI.co, Selasa (15/2).

Menurut Adi Prayitno, sosok Puan Maharani sebagai Ketua DPR seharusnya dibanggakan oleh setiap kader yang berteduh di bawah payung PDIP.

Termasuk oleh sosok orang nomor satu di Jawa Tengah, yakni Ganjar Pranowo.

"Apapun judulnya, posisi Puan saat ini, terutama sebagai ketua DPR, mestinya menjadi kebanggaan setiap kader yang didapat dengan susah payah," jelas Adi Prayitno.

Oleh sebab itu, dirinya menilai Puan Maharani sangat ingin dianggap sebagai sosok istimewa dan ingin disambut oleh Ganjar Pranowo.

"Puan ingin kader di bawah mesti menyambutnya dengan meriah," tegasnya.

Di sisi lain, Ganjar Pranowo juga angkat suara terkait pernyataan Puan Maharani yang diduga menyindirnya lantaran tak menjemput dan menyambut Ketua DPR.

Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya akan menyambut Puan Maharani jika mampir kembali ke Jawa Tengah.

Bahkan, orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga bersedia berdiri di garis paling depan untuk menyambut Puan Maharani.

"Siap, nanti kalau (Puan Maharani) ke Jawa Tengah, saya sambut paling depan," kata Ganjar kepada wartawan, Minggu (13/2/2022).(*)

Topik Menarik