Taeyeon Tampil Bak Dewi Yunani dalam Album Baru `INVU`

Taeyeon Tampil Bak Dewi Yunani dalam Album Baru `INVU`

Nasional | republika | Rabu, 16 Februari 2022 - 16:20
share

Salah satu solois wanita terbaik dari SM Entertainment kembali merilis full album bertajuk \'INVU\'. Album ketiga Taeyeon tersebut berisi 13 lagu itu diluncurkan pada 14 Februari lalu.

Pada waktu bersamaan, sang diva pun meluncurkan Music Video (MV) title track atau lagu utama dari album yang juga berjudul INVU di kanal Youtube SMTOWN. Sebelumnya Taeyeon telah mengeluarkan single pra-rilis berjudul Can\'t Control My Self yang menggambarkan kesedihan dari sebuah kisah cinta berbahaya.

Album Taeyeon ini agak berbeda dari biasanya, sebab tak ada satu pun lagu yang berduet dengan penyanyi lain. Ia menyanyikan sendiri semua lagu di INVU.

Saat pertama kali melihat foto-foto dan cover albumnya, saya terpukau dengan konsepnya yang terlihat seperti Dewi Athena. Penampilan Taeyeon bak ksatria wanita dari Yunani, lengkap dengan panahnya.

alt

Di sisi lain ia terlihat kuat dan tak terkalahkan, namun di sisi lain memancarkan kelembutan serta kecantikan abadi. Wanita kelahiran 1989 itu benar-benar awet muda, tak heran kalau banyak fans sering menganggapnya vampire , karena semakin tua malah semakin muda.

Konsep Dewi Yunani ala Taeyeon terlihat pula dalam MV INVU. Padu padan riasan dan kostumnya membuat kita tak bosan melihat video tersebut.

Apalagi, leader Girls Generation itu turut menampilkan kemampuan menarinya. Meski bukan dance complicated seperti yang dilakukan banyak girl group sekarang, namun gerakannya cukup iconic sekaligus menambah pesona lagu.

Di MV, Taeyeon menunjukkan sisinya yang lembut namun elegan pada waktu bersamaan. Visualisasinya sungguh memanjakan mata.

alt

Oke cukup membahas visualnya, mari kita bahas lagunya. INVU merupakan lagu house pop dance dengan synth dan melodi flute di bagian chorus .

Seperti lagu Taeyeon kebanyakan, INVU pun menceritakan tentang kesedihan dalam hubungan percintaan. Suara khas nan merdunya terasa langsung masuk ke telinga.

Bagi pecinta suara tinggi dan falseto Taeyeon, mendengarkan lagu ini adalah pilihan tepat. Sebagai penyanyi yang belasan tahun berkarir di industri musik K-pop, dirinya menunjukkan kedewasaan pada teknik bernyanyi serta kematangan vokal.

Hanya saja saya perlu beberapa kali mendengar lagu ini, sampai akhirnya memutuskan "lagu ini enak". Padahal biasanya tak butuh waktu lama untuk menikmati karya Taeyeon, satu kali dengar bisa langsung masuk pikiran.

Jangan protes, karena semua cuma masalah selera. Kalau boleh memilih dari semua lagu di album INVU, saya lebih suka \'Timeless\'. Bahkan setelah dengar lagu itu, saya putar terus sampai sekarang.

Kalau kamu Chingudeul? Paling suka lagu Taeyeon yang mana dari album terbarunya ini?

Topik Menarik