Terima Kasih Dorce Gamalama untuk Megawati, Jokowi, hingga Erick Thohir

Terima Kasih Dorce Gamalama untuk Megawati, Jokowi, hingga Erick Thohir

Nasional | sindonews | Rabu, 16 Februari 2022 - 11:20
share

JAKARTA - Artis senior Dorce Gamalama meninggal dunia di RSIP Simprug, Jakarta Selatan pada Rabu (16/2/2022) pagi. Penyanyi sekaligus aktris yang telah lama sakit ini diketahui terpapar Covid-19.

"Iya (Dorce meninggal), sekarang masih di RSPP Simprug. Beliau divonis Covid, jadi enggak bisa dibawa pulang," ujar kerabat almarhum Dorce, Hetty Sunjaya kepada awak media, Rabu (16/2/2022).

Kepergian Dorce Gamalama menyisakan duka yang mendalam bagi bangsa Indonesia. Artis kelahiran Solok, Sumatera Barat, 21 Juli 1963 ini telah menghibur masyarakat Indonesia sejak muda. Hampir semua orang, dari mulai orang biasa, artis, pejabat hingga tokoh nasional, mengenalnya.

Tak heran, banyak uluran tangan datang ketika Dorce jatuh sakit dalam beberapa waktu belakangan. Presiden Jokowi, Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri, hingga Menteri BUMN Erick Thohir, beberapa nama di antara yang memberikan bantuan kepada Dorce.

"Terimakasih kepada ibu megawati soekarno putri atas bantuanya kepada saya, semoga ibu selalu di lindungi tuhan yang Maha Esa Aminn," tulis Dorce Gamalama di akun resmi Instagramnya pada 19 Januari 2022 seperti dikutip, Rabu (16/2/2022).

Dalam unggahan lainnya, Dorce juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Erick Thohir.

"Kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, Bapak Jokowi dan keluarga, serta Pak Erick Thohir, dan juga teman-teman artis, yang sudah besuk saya, yang saya nggak bisa menerima, karena banyak kehadiran teman-teman, saya tidak bisa sebutkan satu per satu. Tapi yang pasti teman-teman mempunyai keihklasan untuk melihat saya. Terima kasih lagi, untuk teman-teman wartawan juga terima kasih," ucapnya dalam video yang postingnya pad 21 Januari 2022.

Saat ini Dorce Gamalama telah meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Jenazah pun kini tengah diurus pihak rumah sakit.

Soal di mana tempat pemakaman, Hetty Sunjaya mengungkapkan bahwa hingga sekarang masih dibahas oleh pihak keluarga. Dia pun meminta kepada semua orang untuk mendoakan Dorce Gamalama. "Belum tahu di mana pemakamannya. Masih dalam pembahasan. Mohon doa maaf dan keikhlasan atas meninggalnya beliau," ucap Hetty.

Topik Menarik