Grogi Jelang Ucapkan Ijab Kabul, Mempelai Pria Tiba-tiba Pingsan, Tamu Undangan Auto Panik

Grogi Jelang Ucapkan Ijab Kabul, Mempelai Pria Tiba-tiba Pingsan, Tamu Undangan Auto Panik

Nasional | radartegal | Rabu, 16 Februari 2022 - 07:00
share

Prosesi ijab kabul menjadi moment paling ditunggu-tunggu oleh pasangan pengantin, baik mempelai pria maupun wanita dan terkesan sakral. Bahkan, saking sakralnya, mempelai pria harus mempersiapkan lebih dulu.

Tak jarang calon mempelai pria harus berlatih dulu perkataan yang akan diucapkannya di depan penghulu. Yang tak kalah pentingnya juga adalah persiapan mental, karena semua tamu undangan akan mengikuti prosesi tersebut

Bagaimana jika sang mempelai pria grogi dan panik.Kepanikan itu biasanya akan datang saat momen ijab kabul dilaksanakan.

Terlebih jika seorang pria sebelumnya tidak pernah berbicara di depan umum, maka itu akan menjadi suatu hambatan tersendiri. Seperti yang dialami salah seorang pria yang baru-baru ini viral.

Sang mempelai pria itu mendadak pingsan saat mengucapkan ijab kabul. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @viralwarganet, tampak seorang pria yang pingsan di pangkuan mempelai wanita.

Video tersebut awalnya diunggah oleh kanal Youtube Januar Awang kini banyak yang menyebarkannya. Sebelum ijab kabul, semua tampak normal dan tidak ada kendala sama sekali.

Keduanya duduk di depan penghulu dengan santai, tetapi raut wajah sedikit tegang. Sementara disekelilingnya ada pihak keluarga dan beberapa tamu undangan yang menyaksikan prosesi sakral tersebut.

Akan tetapi, ketika sang mempelai pria mulai memegang tangan penghulu dan mengucapkan ijab kabul kondisinya mulai melemas. Tiba-tiba saja secara mendadak sang mempelai pria pingsan hingga membuat keluarga dan tamu undangan panik.

Saksi belum ucapkan kata sah, pria itu mendadak pingsan di pangkuan sang calon istri. Tak lama kemudian ada pihak keluarga yang menolong pria itu dengan memberikannya air minum.

Pria itu pingsan, tetapi tidak dalam waktu yang lama dia sudah bisa bangkit dan sadar lagi. Ketika sadar, wajah sang mempelai pria tampak lemas dan kebingungan.

Tidak diketahui secara pasti mengapa pria itu mendadak pingsan, tetapi diduga kuat sang pria grogi saat akan menjalani prosesi ijab kabul. (zul/rtc)

Topik Menarik