Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah, Siang-Malam Hujan

Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah, Siang-Malam Hujan

Nasional | apahabar.com | Rabu, 16 Februari 2022 - 05:00
share

apahabar.com , BANJARMASIN Wilayah pesisir Kalimantan Selatan berpotensi dilanda hujan disertai angin kencang pada Rabu (16/2) hari ini.

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalsel menyampaikan kondisi itu bisa terjadi di Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore dan malam/dini hari di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, tulis BMKG dalam situs resminya.

Namun, pada pagi hari, cuaca cerah berawan akan lebih dahulu menghangatkan seluruh wilayah Kalsel sebelum hujan mengguyur pada siang hari.

Batulicin, Kotabaru, Martapura, Paringin, Pelaihari, dan Rantau merupakan wilayah yang diprediksi akan dilanda hujan petir pada siang hari. Sedangkan wilayah lain seperti Banjarmasin dan Banjarbaru hanya akan diguyur hujan ringan.

Sementara pada malam hari, cuaca di Kalsel cukup variatif. Batulicin, Kotabaru, Pelaihari, yang pada siang diguyur hujan petir mAlah berpotensi cerah. Hanya Amuntai, Barabai, Paringin, dan Tanjung yang kemungkinan masih akan diguyur hujan ringan.

Topik Menarik