Menu MPASI pengganti nasi putih ala 8 seleb, sumber karbohidrat sehat

Menu MPASI pengganti nasi putih ala 8 seleb, sumber karbohidrat sehat

Nasional | brilio.net | Selasa, 15 Februari 2022 - 16:02
share

Brilio.net - Dalam menu MPASI (Makanan Pendamping ASI), nasi putih memang seringkali menjadi pilihan sumber karbohidrat yang bisa digunakan. Selain mudah dikombinasikan dengan bahan makanan lainnya, nasi putih (terutama dari beras khusus MPASI) bisa dimasak hingga teksturnya lembut seperti bubur.

Namun selain nasi, terdapat pilihan makanan lain yang bisa dijadikan sumber karbohidrat untuk menu MPASI. Dengan memakai karbohidrat selain nasi, menu MPASI menjadi lebih beragam. Sang buah hati pun menjadi nggak bosan dan lahap makan.

Beberapa selebriti juga pernah memberikan jenis karbohidrat lain saat MPASI selain nasi putih, lho. Jenis makanan seperti ubi, oat, hingga kentang biasa mereka gunakan jadi sumber karbohidrat sehat yang juga kaya serat.

INFOGRAFIS MENU MPASI PENGGANTI NASI PUTIH ALA 7 SELEB
2022 brilio.net/Jayadi Priyanto

Langsung saja, yuk, simak menu MPASI pengganti nasi putih ala delapan seleb, BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (15/2).

1. Shandy Aulia memberikan ubi sebagai menu MPASI dengan cara direbus agar teksturnya halus.

foto: YouTube/@Shandy Aulia

2. Syahnaz Sadiqah memakai oat sebagai sumber karbohidrat lain pengganti nasi. Dia kemudian mencampurnya dengan apel manis.

foto: Instagram/@syahnasz

3. Karbohidrat pada jagung juga cukup tinggi. Oleh karena itu, Citra Kirana menggunakan jagung, susu, dan keju sebagai menu MPASI.

foto: Instagram/@citraciki

4. Selain nasi putih, Cut Meyriska juga memberikan nasi merah sebagai sumber karbohidrat yang kemudian dia campur dengan sayur dan makaroni.

foto: Instagram/@cutratumeyriska

5. Irish Bella terkadang mengganti nasi putih dengan kentang. Dia tambah dengan campuran salmon dan bayam supaya nutrisinya semakin komplet.

foto: YouTube/@Aish TV

6. Pasta makaroni bisa menjadi sumber karbohidrat yang tak kalah sehat. Caca Tengker memberikan creamy pasta daging sebagai menu MPASI.

foto: YouTube/Caca Tengker

7. Bisa juga ganti nasi putih dengan labu yang dimasak menjadi sup seperti yang dilakukan oleh Tengku Dewi Putri.

foto: Instagram/@tengkudewiputri_tdp

8. Acha Sinaga menggunakan pasta mi untuk mengenalkan jenis karbohidrat lain pada anak agar tidak bosan.

foto: Instagram/@achasinaga

Topik Menarik