Loading...
Loading…
Gencar Vaksinasi, Polsek Banjarmasin Utara Antar Jemput Lansia untuk Disuntik

Gencar Vaksinasi, Polsek Banjarmasin Utara Antar Jemput Lansia untuk Disuntik

Nasional | apahabar.com | Selasa, 15 Februari 2022 - 11:21

apahabar.com, BANJARMASIN Personel Polsek Banjarmasin Utara antar jemput sejumlah lansia agar disuntik vaksin Covid-19, Selasa (15/2/2022).

Dua unit mobil polisi dikerahkan ke sejumlah kelurahan. Lansia didata dan dikumpulkan oleh Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan ketua RT/RW setempat.

Adapun, kegiatan yang digelar di gerai vaksinasi Polsek Banjarmasin Utara tak hanya untuk lansia, namun terbuka untuk umum hingga anak-anak.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra, kepada awak media, menyampaikan bahwa halte vaksinasi antar jemput itu terinspirasi dari halte bus.

Prinsipnya seperti halte bus itu kan, begitu ada bus, berhenti, penumpang naik, seperti itu juga konsepnya untuk antar jemput lansia ke tempat vaksin, kata Kapolsek.

Kompol Indra juga menambahkan, lansia yang sudah dikumpulkan menunggu jemputan mobil polisi, lalu diantar untuk bervaksin, dan di beri sembako.

Karena, lansia kan fisiknya terbatas, (kegiatan) sudah 3 bulan terakhir. Dan dalam seminggu belakangan, di Kelurahan Alalak Utara saja sudah terjaring sekitar 126 lansia yang dibawa untuk bervaksin, tutupnya.

Sementara itu, Misbah (75), mengatakan sudah kedua kalinya dia divaksin. Pas vaksin pertama di suntik, tidak sakit sama sekali, divaksin biar sehat, ucap Misbah.

Original Source

Topik Menarik