PTM di 2 Wilayah di Kepri Ini Dihentikan Sementara Waktu

PTM di 2 Wilayah di Kepri Ini Dihentikan Sementara Waktu

Nasional | genpi.co | Selasa, 15 Februari 2022 - 11:22
share

GenPI.co - Seluruh siswa tingkat menengah atas (SMA) dan sederajat di Kota Tanjung Pinang dan Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kembali belajar dari rumah atau secara online, Selasa (15/2).

Dinas Pendidikan Kepri akhirnya mengambil kebijakan tersebut karena kasus covid-19 yang terus meningkat dalam waktu seminggu terakhir.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepri Darson mengatakan, pembelajaran tatap muka (PTM) di dua kota itu sudah dimulai pada Oktober 2021 lalu.

Namun, kasus covid-19 yang terus meningkat bahkan ditemukan juga di beberapa sekolah, membuat PTM akhirnya ditiadakan kembali.

"Jadi memang PTM kami berhentikan sementara waktu, untuk mencegah jangan sampai pelajar, guru, dan staf sekolah tertular covid-19," katanya.

Dia menjelaskan, untuk daerah lain seperti Kabupaten Bintan, Karimun, Lingga, Anambas, Natuna, penetapan ketentuan pelaksanaan pembelajaran (PKPP)-nya dilaksanakan secara terbatas.

PTM di wilayah tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan ketat di bawah pengawasan kepala cabang dinas dan pengawas sekolah pembina.

"Mereka akan bertugas mengawasi efektivitas pelaksanaan pembelajaran jarak jauh untuk meminimalisasi peserta didik kehilangan pengalaman pelajaran, sekaligus melaporkan pelaksanaannya ke kami," kata dia.

Darson menegaskan, jika terdapat temuan kasus covid-19 selama PTM, maka sekolah itu akan ditutup selama 14 hari. (ant/*)

Video viral hari ini:

Topik Menarik