Loading...
Loading…
5 Hal yang Wajib Diketahui Saat Daftar SNMPTN 2022 Versi Warek Unpad Prof Arief S Kartasasmita

5 Hal yang Wajib Diketahui Saat Daftar SNMPTN 2022 Versi Warek Unpad Prof Arief S Kartasasmita

Nasional | republika | Selasa, 15 Februari 2022 - 09:46

Para calon mahasiswa yang ingin mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri. Sebaiknya, sering memperhatikan berbagai informasi. Agar, pendaftaran

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tak sampai ditutup.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof Arief S Kartasasmita sendiri, mengingatkan calon pendaftar untuk memilih program studi yang sesuai minat.

5 hal yang Wajib Diketahui Daftar SNMPTN 2022 menurut Prof Arief S Kartasasmita:

1. SNMPTN atau Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri telah dibuka sejak Senin (14/2/2022) pukul 15.00 WIB.

2. Pendaftaran SNMPTN, dilakukan melalui login di laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menggunakan akun resmi yang sudah diverifikasi. Pendaftaran SNMPTN, ini ditutup pada 28 Februari mendatang.

3. Penilaian SNMPTN 2022 murni berdasarkan nilai rapor dan prestasi akademik siswa. Jatah kuota SNMPTN di setiap sekolah juga bervariasi berdasarkan nilai akreditasinya.

Sekolah terakreditasi A mendapat kuota sebesar 40% siswa terbaik. Sementara sekolah terakreditasi B mendapat jatah kuota sebanyak 25% dan sekolah terakreditasi C mendapat kuota 5% terbaik di sekolahnya.

4. Calon pendaftar yang berhak mendaftar SNMPTN 2022 merupakan peserta yang dinilai layak (eligible) berdasarkan pertimbangan akademiknya. Untuk itu, peserta wajib memanfaatkan momentum SNMPTN untuk mendaftar program studi yang sesuai minat dan passion-nya

5. Selain sesuai minat, peserta yang perlu mempertimbangkan pemilihan program studi berdasarkan masa depan yang ingin dicapai. Jangan sampai memilih program studi yang tidak sesuai dengan masa depan yang ingin dicapai.

Original Source

Topik Menarik