Akan Dihadiri Bupati, PDPM Luwu Utara Gelar BAD di Rongkong

Akan Dihadiri Bupati, PDPM Luwu Utara Gelar BAD di Rongkong

Nasional | bukamatanews | Selasa, 15 Februari 2022 - 09:08
share

LUWU UTARA, BUKAMATA - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Luwu Utara akan menggelar Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah Se-Luwu Raya. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Desa Komba, Kecamatan Rongkong, 18 - 20 Februari 2022.

Kegiatan tersebut akan dirangkaikan dengan Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se Kabupaten Luwu Utara. Ketua PDPM Luwu Utara, Haerul Tungga, mengatakan, kegiatan Baitul Arqam ini merupakan wadah penyemaian nilai ideologi Muhammadiyah. Selain itu, juga sebagai wadah pencetak generasi pelanjut kepemimpinan di Muhammadiyah kelak.

"Adapun tema pada kegiatan ini adalah Dakwah Kolaboratif Wujudkan Luwu Raya Berkemajuan, yang tentunya senantiasa berpikir dan berkiprah tanpa memandang SARA, demi kemaslahatan bersama. Serta tidak primordial, yang selalu menyemai dan mengamalkan nilai ideologi Muhammadiyah yang reformis-moderat, serta tidak konservatif," jelas Haerul, Selasa, 15 Februari 2022.

Haerul mengungkapkan, kegiatan seperti ini akan selalu ada, sebab merupakan langkah konkrit dalam membentengi diri dan umat dari paham radikal yang mendisreditkan Islam.Tetap gelorakan semangat dan keikhlasan dalam beramar ma\'ruf nahu mungkar.

"Kepada seluruh peserta agar tetap menggelorakan semangat berfastabikhul khairat serta mengedepankan keikhlasan dalam berbuat," pesannya.

Ia menambahkan, kegiatan BAD dan Pelantikan ini merupakan lokasi wisata. Karena itu, ia mengajak semua stakeholder untuk datang ke Rongkong, dan panitia akan menyiapkan tempat tinggal serta konsumsi.

Akan hadir Pada kegiatan tersebut Bupati Luwu Utara, para Kepala Dinas,Ketua DPRD Luwu Utara, PDM Luwu Utara, Ketua PWPM Sulsel, para Ketua PDPM se-Luwu Raya. (*)

Topik Menarik